SOLOPOS.COM - Ribuan pengunjung terlihat memadati kawasan Pantai Baron saat pelaksanaan tradisi padusan, Minggu (5/6/2016). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Kecelakaan laut berkurang dibanding tahun lalu

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL  – Jumlah kecelakaan laut di kawasan pantai Gunungkidul menurun drastis selama libur lebaran di tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koordinator Search and Rescue Satuan Perlindungan Masyarakat (SAR Satlinmas) Wilayah II Gunungkidul Marjono mengatakan, libur lebaran di tahun ini minim aksiden laka laut. Hal itu terlihat dari jumlah yang terjadi selama libut tersebut, di mana hingga H+7 hanya ada tiga kejadian.

Ketiga korban laka tersebut meliputi seorang pengunjung tertimpa buah kelapa di Pantai Baron pada Jumat (8/7/2016), seorang wisatawan jatuh terpleset terkena karang di Pantai Drini, Minggu (10/7/2016). Sedang satu laka lagi terjadi di Pantai Ngrenehan, Kanigoro, Saptosari, di mana sebuah kapal milik nelayan terbalik di kawasan pantai tersebut pada Senin (11/7/2016) .

“Meski ada kejadian laka, semua dapat ditangani dengan baik sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa,” kata Marjono kepada wartawan, Jumat (15/7/2016).

Dia mengakui jumlah laka yang terjadi di tahun ini mengalami penurunan yang sangat signifikan, jika dibandingkan dengan kejadian di 2015. Pasalnya di tahun lalu ada 11 kasus kecelakaan yang tersebar di beberapa lokasi objek wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya