SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban tenggelam (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan laut di Pantai Selatan memakan korban.

Harianjogja.com, BANTUL — Kecelakaan laut terjadi saat libur panjang kali ini. Sedikitnya terdapat enam orang wisatawan terseret ombak di dua pantai berbeda yakni Pantai Baru, Kecamatan Srandakan dan Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul. Akibatnya satu meninggal dunia dan lima di antaranya berhasil diselamatkan.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

(Baca Juga : KECELAKAAN LAUT : Libur Panjang 6 Wisatawan Terseret Ombak, Satu Tewas)

Pada Minggu (11/12/2016) sore tiga wisatawan terseret ombak setinggi lima meter di Pantai Baru. Satu di antaranya tak tertolong karena terseret sejauh 20 meter dari bibir pantai. Sementara dua lainya masih dapat diselamatkan oleh petugas Search And Rescue (SAR), sebab baru terseret ombak beberapa meter saja.

Pada hari yang sama diwaktu yang hampir bersamaan pula, salah seorang wisatawan di Pantai Parangtritis juga terseret ombak akibat berenang di bibir pantai. Petugas SAR Posko Induk Pantai Parangtritis, Catur Wibowo mengatakan wisatawan pelajar asal Wonogiri, bernama Ding itu terseret ombak lantaran kakinya terkilir.

“Beruntung dia selamat dan langsung dilarikan ke rumah sakit,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kata dia pada Senin (12/12/2016) siang, dua wisatawan asal mancanegara juga sempat terseret ombak. Namun beruntung, dua wisatawan laki-laki asal Tiongkok yang sedang berlibur bersama dengan rombongan karyawan sebuah perusahaan itu, masih dapat terselamatkan.

Kejadian yang terjadi pada pukul 12.00 WIB tersebut, kata Catur akibat keduanya berenang terlalu dekat dengan palung laut, sehingga membuat keduanya langsung terseset ke tengah laut.

“Petugas langsung memberikan pertolongan hingga keduanya selamat. Masih sadarkan diri dan tidak dilariakn ke rumah sakit,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya