SOLOPOS.COM - KECELAKAAN KARAMBOL--Polisi memeriksa mobil Suzuki Carry pickup Nopol AD 1820 ZB yang kondisinya rusak berat setelah tersangkut dan terseret truk tangki elpiji Nopol L 8049 PE sekitar 100 meter akibat kecelakaan karambol di Jalan Sumpah Pemuda, Mojosongo, Solo, Sabtu (17/3/2012). (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

KECELAKAAN KARAMBOL--Polisi memeriksa mobil pikap Suzuki Carry Nopol AD 1820 ZB yang kondisinya rusak berat setelah tersangkut dan terseret truk tangki elpiji Nopol L 8049 PE sekitar 100 meter akibat kecelakaan karambol di Jalan Sumpah Pemuda, Mojosongo, Solo, Sabtu (17/3/2012). (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

SOLO – Kecelakaan karambol terjadi di simpang empat Jl Sumpah Pemuda, Jebres, Solo, Sabtu (17/3/2012. Kecelakaan tersebut melibatkan empat mobil dan satu sepeda motor. Akibatnya, satu buah mobil ringsek.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, kecelakaan bermula saat truk tronton bernopol L 8049 PE yang mengangkut biogas elpiji berhenti di persimpangan karena lampu pengatur lalu lintas menyala merah. Di saat bersamaan, mobil pikap Suzuki Carry bernopol AD 1820 ZB berhenti tepat di belakang truk tronton.

Namun, secara tiba-tiba dari arah belakang sebuah truk tronton lain bermuatan kertas bernopol H 1899 FR melaju kencang.
Diduga lantaran rem blong, Ahmad Tikjo, 33, warga Ngabean, RT001/RW006, Kalikarung, Kalibawang, Wonosobo, tidak dapat menguasai laju truk yang dikemudikannya. Dia pun membanting kemudi truk ke arah kiri hingga menyeruduk trotoar.
Truk terpental ke arah kanan dan langsung menabrak mobil pikap di depannya. Dari kecelakaan tersebut, mobil pikap pun tergencet di antara bodi truk tronton hingga berputar 90 derajat dari posisi semula.

Tidak hanya itu, satu buah mobil Isuzu Panther AD 9405 AA dan satu unit sepeda motor Honda bernopol AD 6739 EP yang berhenti tepat di sisi kiri truk pertama ikut terseruduk. Beruntung, dari kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. Pengemudi mobil pikap, Agus Sunaryo Adi Pamungkas, 20, warga Wonosoyo, RT006/RW012, Mojosongo, Jebres, hanya mengalami luka lecet pada bagian kaki. Sementara itu, pengemudi sepeda motor juga mengalami luka lecet. Korban luka langsung dilarikan ke Poliklinik Mojosongo.

Salah satu saksi, Suyadi, 50, mengatakan dirinya melihat truk terpental setelah menabrak trotoar. “Saya melihat truk bermuatan kertas menyeruduk mobil pikap dan langsung menggencetnya,” ungkapnya di lokasi.

Kejadian tersebut sempat memacetkan arus lalu lintas. Beberapa saat kemudian, petugas Satlantas Polresta Solo yang dipimpin Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Matrius, datang ke lokasi kejadian untuk mengurai kemacetan dan mengevakuasi korban. “Kecelakaan karambol ini murni karena truk bermuatan kertas mengalami rem blong. Sejumlah saksi dan sopir sudah kami mintai keterangan,” ujar Kanit Laka Satlantas Polresta Solo, AKP Warsono, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya