SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Sebuah mobil Daihatsu nomor polisi H 9285 HR menghantam truk nopol N 8863 UZ di jalur pantai utara Suradadi-Alas Roban, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mengakibatkan lima korban tewas dan tiga lainnya mengalami luka-luka, Senin (15/9/2014).

Para korban tewas dan luka-luka kini masih berada di Rumah Sakit Islam Weleri sedang kedua kendaraan telah diamankan oleh polisi di Pos Lantas Alas Roban, Gringsing.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasar data yang dihimpun, menyebutkan kecelakaan tersebut berawal dari sebuah mobil Luxio yang dikemudikan Hery Suprayitno,37, melaju dari arah barat (Pekalongan) menuju timur (Semarang) dengan kecepatan tinggi.

Diduga akibat pengemudi mobil mengantuk, mobil berjalan oleng dan tidak terkendali hingga kemudian terguling ke badan jalan bagian kanan.

Namun saat bersamaan muncul sebuah truk Nomor Polisi N 8863 UZ dari arah timur (Semarang) menuju barat (Pekalongan) sehingga tabrakan pun tidak bisa dihindari.

Kepala Kepolisian Resor Batang, AKBP Widi Atmoko yang didampingi Kanit Laka Iptu Achmad Almunasifi mengataan saat ini polisi masih mendata para korban kecelakaan dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Sedang korban tewas di tempat kejadian perkara, kata dia, adalah pengemudi mobil Luxio, Herry Suprayitno dan seorang penumpang, Zahra,8, warga Jalan Pergiwati, Semarang Utara.

“Adapun korban lainnya masih diidentifikasi oleh polisi. Dugaan sementara penyebab terjadinya kasus kecelakaan itu karena pengemudi mobil Luxio karena mengantuk,” katanya seperti dikutip Antara.

Para korban kini masih berada di Rumah Sakit Islam Welwri, adalah, pengemudi mobil Herry Suprayitno,37 warga Jalan Supratman Semarang, Temu Pancawati,42, Zahra,8, Agung Budiharjo,39, Noval Cahaya,12, Fitri,30, Dafa Umar Alrafi,11, Fitri,30, kernet truk Mardi,50, warga Desa Donorejo Kota Malang, Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya