SOLOPOS.COM - SERUDUK RUMAH-Warga mengerumuni bus Safari yang menyeruduk rumah di perempatan Surowedanan, Boyolali Kota, Selasa (31/1/2012)

SERUDUK RUMAH-Warga mengerumuni bus Safari yang menyeruduk rumah di perempatan Surowedanan, Boyolali Kota, Selasa (31/1/2012) JIBI/SOLOPOS/Yus Mei Sawitri

BOYOLALI--Ulah ugal-ugalan sopir bus Safari, Sri Wahono, 38, berujung bencana. Bus bernopol polisi H 1690 AB yang dikendarainya menyeruduk rumah Narto yang berada di pinggir perempatan Surowedanan, Boyolali Kota, Selasa (31/1/2012). Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari info yang dikumpulkan Solopos.com di tempat kejadian perkara, peristiwa itu bermula ketika bus Safari dari arah selatan melaju ke utara menuju Semarang. Tiba di perempatan Surowedanan, lampu lalu lintas menyala merah. Namun bus Safari enggan mengerem dan mengambil jalur kanan.

Tetapi tak disangka, di depan bus ada sepeda motor Suzuki Smash AD 4249 AU, yang dikendarai Yanuar, 26, warga Gumunggung, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, yang hendak membelok ke kanan. Supir bus kehilangan kendali, sehingga bus menyeruduk rumah Narto yang ada di pojok perempatan sebelah utara jalan. Beruntung, rumah Narto hanya rusak ringan, di bagian luar saja.

Sementara itu, sopir bis yang beralamat di Dukuh Dososari, Desa Metuk, Kecamatan Mojosongo dan seluruh penumpang selamat. Sedangkan pengendara sepeda motor sempat melompat ketika motornya tersenggol bagian belakang bis. Dia hanya mengalami luka ringan.

“Bus Safari memang melanggar rambu, karena mengambil jalur kanan, padahal seharusnya melewati jalur kiri. Supir bus sudah dibawa ke Satlantas Boyolali untuk dimintai keterangan. Sedangkan pengendara sepeda motor hanya lecet-lecet, dirawat di RSUD Pandan Arang,” ujar Kapolres Boyolali, AKBP Hastho Rahardjo, melalui Kasatlantas AKP Sugino.

Gara-gara kejadian ini, lalu lintas di perempatan Surowedanan sempat mengalami kemacetan. Apalagi banyak warga yang penasaran ingin menyaksikan proses evakuasi bus.

(JIBI/SOLOPOS/Yus Mei Sawitri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya