SOLOPOS.COM - Kronologis Lakalantas (JIBI/SOLOPOS/GRAFIS/Adhika Ali)

Kronologis Lakalantas (JIBI/SOLOPOS/GRAFIS/Adhika Ali)

SOLO--Kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor dengan bus terjadi di Jl Prof Suharso, Jajar, Laweyan, Senin (30/1/2012) pukul 07.30 WIB. Dalam peristiwa tersebut, seorang pembonceng motor yang merupakan pedagang makanan, Pariyem, 55, tewas karena bagian tubuhnya terlindas ban bus. Korban menghembuskan nafas terakhir sesaat setelah dirawat di Rumah Sakit Panti Waluyo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan, kecelakaan itu terjadi ketika sepeda motor Suzuki Shogun AD 3078 GK yang dikendarai Warno Suwito, 59 berboncengan dengan Pariyem, 55, melaju dari arah selatan menuju utara. Sepasang suami isteri yang merupakan warga Klemboran RT 001/RW 004, Baturan, Colomadu, Karanganyar ini hendak pulang ke rumah setelah berbelanja di Pasar Kleco,
Laweyan.

Dari arah yang sama, meluncur bus Safari bernopol H 1452 DC. Sesampai di pertigaan Glondongan atau selatan Kantor Samsat, bus jurusan Semarang-Solo bermaksud menyalip sepeda motor tersebut. Namun sopir bus, Slamet, 40, warga Tegalmulyo, Nogosari, Boyolali itu diduga mengambil jalur terlalu ke kiri karena dari arah berlawanan terdapat mobil yang melaju kencang. Tanpa disadari, bus itu menyerempet motor sehingga pengendara kehilangan kendali. Atas peristiwa itu, tubuh korban terseret beberapa meter.

“Saya tadi melihat sendiri bus itu melaju kencang dari arah selatan. Tiba-tiba bodi bus menyenggol stang motor yang mengakibatkan pengendara motor terjatuh dan bagian kulit pada kaki kanan korban mengelupas,” papar petugas pertahanan sipil (Hansip) Kelurahan Jajar, Laweyan, Tamin, 60, saat ditemui Solopos.com, di lokasi kejadian, Senin pagi.

Tamin yang saat itu sedang mengatur arus lalu lintas mengetahui persis peristiwa nahas tersebut. Dia pun langsung memberikan pertolongan dengan mengamankan barang bawaan korban berupa makanan dan barang dagangan lainnya. Beberapa menit kemudian, petugas Satlantas Polresta Solo datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Kecelakaan itu terjadi karena bus menyerempet motor. Dua korban mulanya selamat semua, namun seorang pembonceng diketahui tewas sesaat setelah mendapat perawatan. Kondisi korban tewas dengan luka parah pada bagian kaki dan kepala,” papar Kanit Laka, AKP Warsono, bersama Kasat Lantas Polresta Solo, Kompol Matrius, saat ditemui Solopos.com, di kantor Satlantas, Senin.

(JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya