SOLOPOS.COM - TERGULING--Sebuah truk Colt Diesel dengan Nopol AD 1623 QA terguling di Jl Kolonel Sugiyono, Nayu. Solo, Kamis (29/3/2012) karena mengalami patah as belakang. Dalam kecelakaan tersebut arus lalulintas sempat tersendat. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

TERGULING--Sebuah truk Colt Diesel dengan Nopol AD 1623 QA terguling di Jl Kolonel Sugiyono, Nayu. Solo, Kamis (29/3/2012) karena mengalami patah as belakang. Dalam kecelakaan tersebut arus lalulintas sempat tersendat. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

SOLO--Sebuah truk bermuatan asbes terguling di Jl Kolonel Sugiono, Banjarsari, Solo, Kamis (29/3/2012) pukul 08.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut, hanya arus lalulintas sempat macet dalam beberapa jam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan, kecelakaan itu tunggal diduga terjadi akibat as roda belakang patah. Truk berpelat nomor AD 1623 QA yang dikemudikan Yono, 37, warga Sekarpace, Jebres melaju dari selatan menuju utara. Saat sedang melaju itulah, tiba-tiba as roda belakang patah sehingga badan truk langsung oleng. Karena oleng, truk itu akhirnya terguling hingga nyaris masuk selokan dan menutup separuh badan jalan. “Saya melihat truk sudah terguling, mungkin ada yang patah pada as roda belakang,” kata Nanto, 29, warga Pajang, Laweyan, saat melintas di sekitar lokasi.

Atas peristiwa tersebut, sebagian warga melaporkan kepada pihak kepolisian. Beberapa menit kemudian, petugas Satlantas Polresta Solo melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

Kanit Laka Satlantas Polresta Solo, AKP Warsono, mewakili Kasatlantas, Kompol Matrius, mengatakan kecelakan tunggal itu diakibatkan as roda belakang truk patah. ”Apakah kejadian itu juga diakibatkan karena kelebihan muatan, kami masih menyelidiki. Sejumlah saksi dan supir akan kami mintai keterangan lebih lanjut,” kata Warsono kepada Solopos.com, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya