SOLOPOS.COM - Suasana evakuasi korban yang terjepit di kabin depan truk, pada laka tunggal, di Dusun Kaligintung Kidul, Desa Kaligintung, Kamis (17/8/2017). Korban yang terjepit itu bahkan sempat mendapatkan infus dan oksigen, selama proses evakuasi berlangsung. (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Kecelakaan Kulonprogo terjadi di Kaligintung Kidul.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Kecelakaan (laka) tunggal melibatkan satu unit truk pengangkut kayu, di Jln.Wates-Purworejo, Dusun Kaligintung Kidul, Desa Kaligintung, Kamis (17/8/2017). Akibat kejadian ini, lima awak kendaraan mengalami patah tulang di bagian tubuh yang berbeda-beda.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Lima korban tersebut di antaranya, Supramono, 53 dan Nugroho, 48  warga Gunungkidul, kemudian Sukardi, 43, warga Kota Jogja. Korban lainnya Rohadi, 50, warga Bantul dan Andri, 40, warga Kulonprogo. Saat kejadian, tiga korban berada di dalam bak truk, sedangkan dua lainnya yaitu Supramono dan Sukardi duduk di kabin depan.

Kanit Lakalantas Satlantas Polres Kulonprogo, Ipda Toha mengungkapkan keempat korban, kecuali Sukardi, berhasil dievakuasi tak lama setelah kejadian. Mereka ini menderita luka berat, ada yang menderita patah tulang di leher, kaki, dan tangan. Sedangkan dua orang yang duduk di kabin depan, menderita patah tulang di kaki dan tangan.

Toha menjelaskan, kejadian bermula ketika truk AB 9649 FD itu melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi. Sampai di lokasi kejadian, truk sempat miring ke kiri dan oleng, truk masuk ke selokan dan baru berhenti setelah menabrak pohon sukun. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP), jajarannya menduga sopir mengendarai dalam kondisi mengantuk.

“Dugaan diperkuat dengan tidak ada bekas rem di bahu jalan. Informasi yang kami terima dari saksi, truk habis mengantar kayu dari Jakarta, hendak kembali ke Jogja,” kata dia, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya