SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Kecelakaan bus di Kulonprogo menyebabkan tiga orang tewas. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, Kulonprogo-Kecelakaan terjadi di wilayah Kulonprogo. Sebuah bis menabrak tebing akibat rem blong. Tiga orang penumpang meninggal dunia dan belasan luka-luka akibat kecelakaan tunggal tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kecelakaan terjadi di kawasan perbukitan Menoreh Desa Giripurwo Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo, Sabtu (31/8/2013) sekitar 17.30 WIB. Lokasi kecelakaan di Dusun Karanganyar jalan antara wilayah Sribitan -Goa Kiskendo, Giripurwo, Girimulyo.

Bus dengan nopol AB 7276 AC mengangkut umat Budha dari Dusun. Branti, Gunungkelir, Jatimulyo, Girimulyo yang kendak menghadiri acara di Vihara Karangjati, Sinduadi, Mlati, Sleman.

Namun saat sampai di dekat Dusun Karanganyar rem bus mengalami gangguan sehingga tidak terkendali. Oleh supir Mujiyono (48) warga Kedungsari Wates itu ditabrakkan tebing dipinggir jalan. Namun bus justru terguling. Akibatnya penumpang yang berada di dalam bus terlempar keluar dan ada yang jatuh terhimpit bus,

“Penumpang semua terjatuh dan saling tindih,” kata salah satu korban, Paiman, 50 yang saat ini di rawat di RSUD Wates.

Sementara itu berdasarkan data di Polres Kulonprogo, tiga korban meninggal dunia adalah Cindi puspitasari, 12, Ibnu, 15 dan Dwi Januriyanto, 3.

Korban yang dirawat di IGD RSUD Wates sebanyak 12 Orang.

Sampai saat ini polisi masih menyelidiki sebab-sebab terjadi kecelakaan tunggal di kawasan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya