KECELAKAAN KULONPROGO : Bus Tabrak Tebing, Tiga Tewas
Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)
Kecelakaan bus di Kulonprogo menyebabkan tiga orang tewas. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, Kulonprogo-Kecelakaan terjadi di wilayah Kulonprogo. Sebuah bis menabrak tebing akibat rem blong. Tiga orang penumpang meninggal dunia dan belasan luka-luka akibat kecelakaan tunggal tersebut.

Kecelakaan terjadi di kawasan perbukitan Menoreh Desa Giripurwo Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo, Sabtu (31/8/2013) sekitar 17.30 WIB. Lokasi kecelakaan di Dusun Karanganyar jalan antara wilayah Sribitan -Goa Kiskendo, Giripurwo, Girimulyo.

Bus dengan nopol AB 7276 AC mengangkut umat Budha dari Dusun. Branti, Gunungkelir, Jatimulyo, Girimulyo yang kendak menghadiri acara di Vihara Karangjati, Sinduadi, Mlati, Sleman.

Namun saat sampai di dekat Dusun Karanganyar rem bus mengalami gangguan sehingga tidak terkendali. Oleh supir Mujiyono (48) warga Kedungsari Wates itu ditabrakkan tebing dipinggir jalan. Namun bus justru terguling. Akibatnya penumpang yang berada di dalam bus terlempar keluar dan ada yang jatuh terhimpit bus,

"Penumpang semua terjatuh dan saling tindih," kata salah satu korban, Paiman, 50 yang saat ini di rawat di RSUD Wates.

Sementara itu berdasarkan data di Polres Kulonprogo, tiga korban meninggal dunia adalah Cindi puspitasari, 12, Ibnu, 15 dan Dwi Januriyanto, 3.

Korban yang dirawat di IGD RSUD Wates sebanyak 12 Orang.

Sampai saat ini polisi masih menyelidiki sebab-sebab terjadi kecelakaan tunggal di kawasan tersebut.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom