SOLOPOS.COM - Aparat kepolisian sedang memberikan tanda di titik lokasi kecelakaan, Jalan Jogja-Wates Km.21, Sukoreno, Sentolo, Kamis (7/9/2017) malam. Akibat kecelakaan tersebut, satu orang pengendara motor meninggal dunia. (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Kecelakaan Kulonprogo terjadi di ruas Jalan Wates-Jogja

Harianjogja.com, KULONPROGO — Kecelakaan terjadi di Jalan Jogja-Wates Km.21, Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo, Kamis (7/9/2017) sekitar pukul 19.30 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, lima orang pengendara motor mengalami luka ringan dan satu korban lain bernama Reynaldi Effendi, 13 tahun meninggal dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : KECELAKAAN KULONPROGO : Bus VS Motor, Begini Kronologinya

Ekspedisi Mudik 2024

Sopir bus PO.Eka S 7011 UT, Heru Saptono Nyenu mengungkapkan, saat kejadian ia sempat mempertimbangkan langkah yang harus diambil. Apabila ia membanting stir ke arah kiri, ia akan menabrak jembatan sekaligus menabrak salah satu pengendara motor yang terjatuh tadi. Namun apabila ia mengambil jalan ke tengah, maka akan menabrak kedua pengendara yang berasal dari arah barat tadi.

“Saya lalu ambil kanan, jujur saat itu kecepatan tinggi. Dari arah timur ada yang boncengan tidak pakai helm, wah saya duga ini kena, ‘kena nih kena, der’,” kata lelaki berusia 51 tahun itu.

Heru mengungkapkan saat itu ia berangkat dari Purwokerto henda menuju ke Surabaya hanya membawa 14 penumpang. Di TKP, kondisi jalanan cukup gelap akibat minimnya lampu penerangan jalan, imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya