SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Solopos/Antara)

Kecelakaan Kulonprogo pada Minggu (30/8/2015) menimbulkan tiga orang terluka.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebuah mobil boks miliki Tiara Katering menabrak mobil Suzuki APV bernomor polisi AB 1373 GZ di sekitar Jalan Mandung, Pengasih, Kulonprogo, Minggu (30/8/2015). Meski tidak ada korban jiwa, tiga penumpang mobil boks terluka dan segera dibawa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, kejadian bermula ketika sopir mobil boks bernama Heri mengemudikan kendaraan yang membawa berbagai perlengkapan makanan dan katering. Dia hendak kembali ke Tiara Katering yang beralamat di dekat Pasar Wates. Namun, mobil boks tersebut mendadak oleng setelah ban depannya meletus. Laju kendaraan menjadi tak terkendali dan jatuh ke arah kanan.

Pada saat bersamaan, mobil Suzuki APV yang dijalankan Anik Yulianto melaju dari arah selatan. Tabrakan pun terjadi hingga bagian depan mobil boks rusak berat. Heri diketahui menderita luka serius dan tidak sadarkan diri. Bersama dua penumpang mobil boks lainnya yang mengalami luka ringan, mereka dilarikan ke RSUD Wates. Sementara itu, Anik dan anaknya beruntung karena tidak terluka. Meski demikian, bagian kanan depan mobilnya juga rusak cukup parah.

Kanit Laka Lantas Polres Kulonprogo, Iptu Purwanto mengungkapkan, mobil boks AB 9467 MB memang terlihat tidak layak jalan. Padahal, muatan yang dibawa sangat banyak. “Kami masih melakukan penyelidikan. Namun melihat kondisi mobil, ini karena muatan yang berlebih dan bannya gundul,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya