SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Harianjogja.com, KULONPROGO– Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Kulonprogo pada Maret lalu tercatat tinggi dibandingkan tahun sebelumnya, terutama untuk korban tewas. Penyebab utama laka kebanyakan kelalaian pengendara roda dua yang menabrak truk parkir.

Kanit Laka Polres Kulonprogo Iptu Sigit Purnomo mengatakan bulan lalu jumlah korban tewas akibat kecelakaan termasuk terbanyak sejak 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bulan lalu rekor, cukup banyak korban tewasnya. Korban luka ringan juga banyak yakni 70 orang,” ujar Sigit.

Ekspedisi Mudik 2024

Sigit mengatakan kecelakaan tersebut terjadi tepat sebelum memasuki masa kampanye pemilihan umum calon legislatif. Secara umum faktor penyebab kecelakaan di wilayah ini 80% lebih adalah kelalaian pengendara. Salah satu penyebab yang sering terjadi adalah kecelakaan antara pengendara sepeda motor dan truk. Wilayah yang paling sering terjadi adalah di kecamatan Kokap dan Temon.

“Kebanyakan kasus yang terjadi adalah pengendara sepeda motor menabrak truk yang sedang parkir. Padahal truk sudah berada di luar badan jalan,” papar Sigit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya