SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Klaten terjadi di Kebonarum, Klaten dan menyebabkan satu orang tewas.

Solopos.com, KLATEN–Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl. Basin-Karangnongko, tepatnya di Basin, Kebonarum, Klaten, Kamis (17/12/2015) pukul 22.30 WIB. Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu truk dengan dua sepeda motor itu mengakibatkan satu orang tewas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan lalu lintas bermula saat sepeda motor yamaha Vega berpelat nomor AD 6105 KT melaju dari arah Basin ke Karangnongko. Sepeda motor tersebut dikendarai Adhitya Raka Apriliana, 15, warga Gondangan, Somokaton, Karangnongko.
Tepat di depan Raka, terdapat pohon munggur yang roboh di terjang angin. Batang pohon munggur yang tumbang itu memakan hampir separuh jalan. Diduga kurang memperhatikan kondisi jalan, Yamaha Vega yang dikendarai Raka menubruk pohon munggur. Raka dan sepeda motornya terjatuh di tengah jalan.

Di saat bersamaan dari arah berlawanan melaju truk Mitsubishi berpelat nomor AD 1756 GE yang dikemudikan Tri Budiono, 34, warga Tulakan, Sine, Ngawi, Jatim.
Lantaran sulit menghindari Yamaha Vega dan Raka, roda truk tersebut melindas Raka. Anak baru gede (ABG) itu pun tewas di lokasi kejadian.

Setelah melindas Yamaha Vega yang dikendarai Raka, truk tersebut juga menabrak sepeda motor Honda Supra berpelat nomor AD 3504 LJ yang dikendarai Adi Santoso, 37, warga Tegal, Somokaton, Karangnongko, Klaten. Akibat kejadian itu, Adi mengalami luka ringan.

“Kerugian material karena kerusakan sepeda motor ditaksir senilai Rp2 juta. Kejadian itu berlangsung malam hari,” kata Kasatlantas Polres Klaten, AKP Kemas Indra Natanegara, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Langgeng Purnomo, kepada Solopos.com, Jumat (18/12/2015).

Setelah kejadian tersebut, sejumlah warga, sukarelawan, dan anggota Polres Klaten bahu-membahu menebang pohon sekaligus mengevakuasi korban lalu lintas yang meninggal dunia dan luka ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya