SOLOPOS.COM - Sejumlah warga melihat kondisi truk pengangkut pasir yang menabrak rumah warga di Dusun Kaliwuluh, Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Klaten, Jawa Tengah, Minggu (27/4/2014). Dari kejadian itu, kernet truk tewas karena luka parah, sedangkan dua korban lainnya, yakni pengemudi truk dan warga pemilik rumah, luka ringan. (Ayu Abriyani K.P./JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN—Kecelakaan Klaten terjadi di Kemalang, Klaten, tadi pagi.  Diduga akibat rem blong, truk bermuatan pasir menabrak rumah milik seorang warga di Dusun Kaliwuruh, Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Minggu (27/4/2014). Dari kejadian itu, satu orang tewas karena luka parah, sedangkan dua korban lainnya luka ringan.

Menurut informasi yang diperoleh Solopos.com dari Unit Laka Satlantas Polres Klaten, korban meninggal dunia adalah kernet truk, Nurwantoro, 29, warga Grobogan karena luka parah. Ia sempat dirawat di Rumah Sakit Cakra Husada, Klaten, tetapi nyawanya tidak tertolong.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Sedangkan dua korban lainnya yakni pengemudi truk, Suyatno, warga Grobogan; dan pemilik rumah, Siyem Wiryo Suwito, 80, warga Dusun Kaliwuruh, Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang.

Mereka hanya menjalani rawat jalan dari Rumah Sakit Cakra Husada, Klaten, karena hanya luka ringan. Sementara, kerugian materiil dari kejadian itu, berupa rumah warga nonpermanen yang ambruk dan kondisi truk yang rusak parah.

Menurut Kanit Laka, Iptu Agung Basuni, mewakili Kasat Lantas Polres Klaten, AKP Imam Zamroni, kecelakaan itu bermula ketika truk pengangkut pasir bernomor polisi K 1379 WV yang dikemudikan Suyatno melaju dari arah Deles ke Kemalang seusai mengambil pasir di Kaliworo, Minggu.

Sekitar pukul 07.00 WIB, saat berada di jalan menurun, Suyatno hendak memindah persneling untuk mengurangi kecepatan.

“Diduga akibat rem blong, truk tidak bisa dikendalikan sehingga Suyatno membanting kemudi lalu menabrak pohon mangga, kemudian tiang listrik, dan rumah warga yang berada di tepi jalan raya. Tapi, sebelum truk menabrak rumah warga, Nurwantoro yang menjadi kernet truk, membuka pintu dan melompat karena hendak menyelamatkan diri. Namun, ia malah terbentur tiang listrik dan terpelanting ke aspal sehingga mengalami luka parah,” katanya saat dihubungi Solopos, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya