KECELAKAAN KLATEN : Toyota Yaris Nyemplung Sawah di Jalur By Pass Solo-Jogja
Tukul dan Suwarni tetap mencabuti rumput di sawah mereka meski nyaris tertimpa mobil di Desa Gumulan, Klaten Tengah, Minggu (25/12/2016). (Taufiq Sidik/JIBI/Solopos)

Kecelakan Klaten menimpa Toyota Yaris.

Solopos.com, KLATEN -- Sebuah mobil Toyota Yaris terguling ke lahan persawahan di Desa Gumulan, Klaten Tengah, Minggu (25/12/2016) pagi. Tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut.

Informasi yang dihimpun kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.15 WIB. Saat itu, sebuah mobil Toyota Yaris bernopol H 8055 GW melaju dari Solo menuju ke Jogja di ruas jalan by pass, Desa Gumulan, Kecamatan Klaten Tengah. Mendekati tikungan di sekitar SMK Kristen, mobil terus melaju hingga terjun ke sawah.

Pemilik sawah, Tukul, 65, mengatakan saat kejadian ia berada tak jauh dari lokasi. Mobil yang terjun ke sawah nyaris menimpa istrinya, Suwarni, 60, yang mencabuti rumput.

"Saya lihat sendiri kejadiannya. Mobil langsung terjun ke sawah. Terjunnya itu seperti pesawat. Kalau istri saya jaraknya sekitar 1 meter dari tergulingnya mobil," kata Tukul saat ditemui di lahan pertanian miliknya.

Tukul menuturkan di dalam mobil terdapat dua orang yakni laki-laki dan perempuan. "Yang laki-laki bisa keluar lewat pintu belakang. Tetapi, yang perempuan ditolong. Mereka langsung diantar polisi ke rumah sakit," ungkapnya.

Meski peristiwa itu membuat Tukul dan Suwarni terkejut dan nyaris menjadi korban kecelakaan, pasangan suami istri itu tetap mencabuti rumput dengan kondisi mobil masih berada di lahan pertanian mereka.

"Saya masih gemetaran. Tetapi, rumput di sawah sudah besar-besar. Ini mencabuti rumput dulu sebelum istirahat," kata Suwarni.

Peristiwa itu mengundang warga berdatangan ke lokasi hingga membuat arus lalu lintas tersendat. Aparat kepolisian dibantu petugas derek masih berupaya mengevakuasi mobil tersebut. Proses evakuasi mobil tersebut terkendala dengan kabel-kabel yang berada di atas lahan pertanian.

Sementara, dua orang yang berada di dalam mobil masih dirawat di Instalasi Rawat Darurat RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro. Belum diketahui identitas dua orang yang berada di dalam mobil tersebut.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom