SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Klaten, dua orang terluka parah akibat tertabrak truk.

Solopos.com, KLATEN — Dua orang nenek-nenek asal Dukuh Pungkruk, Desa Borangan, Kecamatan Manisrenggo, Klaten, dalam kondisi kritis setelah mengalami kecelakaan di jalan Prambanan-Manisrenggo Km 1 di Dukuh Dengok, Desa Kebondalem Lor, Prambanan, Senin (3/7/2017) pukul 13.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua nenek-nenek tersebut adalah Suharni, 51, dan Wiji Lestari, 54. Keduanya mengalami cedera berat di kepala.

Saat kejadian, keduanya membonceng sepeda motor Honda Supra X berpelat nomor AB 3919 RU yang dikendarai Eko Susanto, 53, warga Desa Borangan, Kecamatan Manisrenggo. Mereka melaju dari arah Manisrenggo menuju simpang empat Prambanan.

Tiba di lokasi kejadian, sepeda motor di depan Eko mengerem mendadak. Diduga gugup, Eko juga langsung mengerem sepeda motornya hingga hilang kendali dan oleng ke kanan.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melintas truk pengangkut tabung gas melon berpelat nomor AD 1951 BC yang dikemudikan Wakir, 66, warga Kelurahan Klaten, Klaten Tengah.

“Pengendara sepeda motor jatuh. Jarak juga sudah dekat sehingga truk tidak bisa menghindar, menabrak pembonceng,” ujar Slamet, 58, saksi mata yang ditemui Solopos.com di sekitar lokasi kejadian, Senin.

Terpisah, Kanit Laka Satlantas Polres Klaten Iptu Sumasna, mengatakan akibat kecelakaan itu Suharni dan Wiji Lestari mengalami cedera berat di kepala dan dalam kondisi tak sadarkan diri. Sedangkan Eko Susanto mengalami lecet di wajah.

“Korban semuanya dibawa ke RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro untuk mendapatkan perawatan. Sopir truk tidak mengalami luka dan dalam tahap penyelidikan oleh kepolisian,” kata Sumasna, di kantornya, Senin.

Sumasna mengimbau kepada masyarakat agar menaati peraturan berlalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran sekecil apa pun. “Pada prinsipnya kecelakaan terjadi karena ada pelanggaran,” imbau dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya