SOLOPOS.COM - Kondisi Daihatsu Xenia yang tertabrak KA di Prambanan, Jumat (6/6/2014). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATENKecelakaan maut antara mobil Daihatsu Xenia berpelat nomor AB 1469 GN dengan KA Sido Mukti di perlintasan KA tak berpalang di Desa Taji, Prambanan, Klaten, Jumat (6/6/2014), memang mengerikan. Kerasnya hantaman membuat mobil Xenia itu terseret hingga 17 m dan terjun ke dalam sawah yang berada di sekitarnya.

Kecelakaan yang menewaskan satu orang penumpang mobil tersebut sempat membuat jalan desa ditutup hingga beberapa jam. Pasalnya, di lokasi banyak warga yang penasaran ingin menonton bangkai mobil yang terjun ke sawah tersebut. Satu mobil derek diterjunkan untuk mengangkat mobil Daihatsu Xenia tersebut. Butuh waktu lebih dari 90 menit untuk mengevakuasi bangkai Xenia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Evakuasi Xenia setelah tertabrak KA di Prambanan, Klaten, Jumat (6/6/2014). (Shoqib Angriawan /JIBI/Solopos)

Evakuasi Xenia setelah tertabrak KA di Prambanan, Klaten, Jumat (6/6/2014). (Shoqib Angriawan
/JIBI/Solopos)

Sementara itu, Kasatlantas Polres Klaten, AKP Imam Zamroni, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi akibat kurang kehati-hatian pengemudi saat melintasi perlintasan kereta tak berpalang. “Di lokasi tidak ada palang pintu, hanya ada rambu-rambu dan marka kejut. Dengan  demikian, kecelakaan disebabkan kurang hati-hatinya pengemudi saat melintasi perlintasan kereta tidak berpalang tersebut,” paparnya kepada wartawan di lokasi, Jumat.

Kondisi Daihatsu Xenia yang tertabrak KA di Prambanan. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Kondisi Daihatsu Xenia yang tertabrak KA di Prambanan. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Menurutnya, jalur tersebut memang cukup padat dan sering terjadi kecelakaan kereta. “Sementara itu, hingga pukul 16.30 WIB, korban masih satu orang yang merupakan penumpang. Sedangkan, sang sopir mengalami luka pada sejumlah tubuhnya dan saat ini masih dirawat di RS Panti Rini Sleman,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya