SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (Googleimage)

Ilustrasi kecelakaan (Googleimage)

KLATEN —  Marsinah, 55, warga Dusun Gayam, Desa Temuwangi, Kecamatan Pedan, Klaten, tewas mengenaskan setelah terlindas truk kontainer di Jl Perintis Kemerdekaan, Klaten,  Senin (29/4/2013) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.20 WIB. Saat itu, Marsinah bersama cucunya, Anastasya Putri Nurokhim, 4, tengah membonceng sepeda motor berpelat nomor AD 6722 L yang dikemudikan anaknya Mutiah, 31, warga Dusun Tagen, Desa Wonoboyo, Kecamatan Jogonalan. Saat itu, Mutiah yang melaju dari arah Solo hendak mendahului truk kontainer di depannya dari sebelah kiri. Truk berpelat nomor L 8398 UQ tersebut dikemudikan Simin, 48, warga Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang.

Nahas sepeda motor yang dikemudikan Mutiah terlalu ke kiri sehingga menabrak tiang rambu lalu lintas penunjuk jalan di lokasi. Mutiah dan Anastasya terjungkal ke sebelah kiri bersama sepeda motornya. Namun Marsinah jatuh ke sebelah kanan sehingga terlindas roda belakang truk sebelah kiri.

“Korban tewas seketika di lokasi kejadian. Anaknya terus saja menangis histeris di lokasi kejadian,” papar Haryadi, 28, warga Ngawen yang menyaksikan kejadian itu kepada Solopos.com, Senin petang.

Kasatlantas Polres Klaten, AKP Kurniawan Ismail, mengatakan tiang rambu penunjuk jalan itu sudah berada di bahu jalan. Akan tetapi, pengemudi sepeda motor memaksakan diri untuk mendahului truk kontainer bermuatan gula tersebut dari sebelah kiri.

“Korban selanjutnya dibawa ke RSUP Soeradji Tirtonegoro. Dua warga lainnya mengalami luka ringan karena terjatuh dari sepeda motor,” terang Kurniawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya