SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, KLATEN — Kecelakaan tunggal terjadi di jalan DPU Pedan-Ceper, Senin (15/9/2014) siang. Akibat kejadian itu, dua orang pengendara motor tewas di lokasi kejadian karena luka parah setelah menabrak tiang papan reklame di Dusun Kedungan, Desa Kedungan, Kecamatan Pedan, Klaten.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com dari Satlantas Polres Klaten, dua orang pengendara motor itu Gunawan, 21, yang berboncengan dengan Hendro Sigit Triyanto, 33. Keduanya adalah warga Desa Bero, Kecamatan Trucuk.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kecelakaan tragis itu bermula ketika Gunawan dan Triyanto berboncengan menggunakan Yamaha Vixion dengan nomor polisi AD 4310 MQ. Mereka melaju dari arah Pedan menuju Ceper. Saat di lokasi kejadian sekitar pukul 13.40 WIB, diduga Gunawan kurang memperhatikan kondisi jalan sehingga tidak dapat mengendalikan laju sepeda motor.

Ekspedisi Mudik 2024

Akibatnya, motor yang dikendarai keduanya menabrak papan reklame sebuah koperasi yang berada di tepi jalan. Benturan keras tersebut membuat dua orang itu terjatuh ke jalan beraspal. Gunawan mengalami luka parah di bagian kepala sehingga mulut, hidung, dan telinga mengeluarkan darah. Hendro mengalami luka sobek pada pada bagian mulut, sedangkan hidung dan telinga juga mengeluarkan darah.

“Keduanya meninggal di lokasi kejadian. Kami sudah meminta keterangan saksi dalam peristiwa itu. Dugaan kami, mereka kurang hati-hati saat berkendara di jalan sehingga tidak memperhatikan dan menabrak tiang reklame di tepi jalan,” kata Kanit Laka Iptu Agung Basuni, mewakili Kasat Lantas Polres Klaten, AKP Imam Zamroni, Selasa (16/9/2014).

Ia menambahkan jasad kedua pengendara itu juga dibawa ke Rumah Sakit Dr. Soeradji Tirtonegoro (RSST) untuk divisum. Lalu, diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan di dekat tempat tinggalnya. Sementara, polisi masih mengembangkan kasus itu untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tunggal tersebut. Agung juga mengimbau bagi semua pengguna jalan untuk tetap berhati-hati saat berkendara di jalan raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya