SOLOPOS.COM - Ilustrasi truk (DokJIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN–Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas Jalan Solo-Jogja, Minggu (25/5/2014). Akibat nekat menerobos lampu merah di traffic light pertigaan Polsek Jogonalan, pengendara sepeda motor menabrak truk yang hendak membelok arah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com dari Satlantas Polres Klaten, kejadian bermula ketika Honda Beat AD 5963 JL yang dikendarai Nano, 17, warga Grobogan melaju dari Jogja menuju Klaten. Saat itu, Nano berboncengan dengan Triyatno, 19, warga Sragen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketika sampai di pertigaan di depan Polsek Jogonalan, Nano menerobos lampu merah di traffic light tersebut. Sementara itu, dari arah Klaten menuju Jogja, melaju truk Mitsubishi R 1315 NC yang dikemudikan Andi Sarwono, 45, warga Banjarnegara. Truk itu langsung membelok ke kanan karena lampu di traffict light menyala hijau. Akibat jarak yang terlalu dekat, kecelakaan lalu lintas tidak dapat dihindari.

“Dari kejadian itu, dua pengendara motor luka-luka. Nano yang mengendarai sepeda motor luka berat dan masih dirawat di RSST [Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Soeradji Titonegoro]. Sedangkan pembonceng luka ringan dan hanya rawat jalan,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Klaten, Iptu Agung Basuni, mewakili Kasat Lantas Polres Klaten, AKP Imam Zamroni, saat dihubungi Espos, Minggu.

Menurutnya, lokasi tersebut rawan kecelakaan karena banyak yang nekat menerobos traffic light karena ingin cepat sampai di tujuan. Ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya