SOLOPOS.COM - Petugas Satlantas Polres Klaten mengatur lalu lintas di jalan Solo-Jogja, Jogonalan, setelah terjadi kecelakaan antara truk dan sepeda motor, Rabu (23/11/2016). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Klaten, dua perempuan dewasa dan satu anak balita terluka setelah tertabrak truk.

Solopos.com, KLATEN — Dua perempuan dewasa dan satu anak usia bawah lima tahun (balita) terluka setelah sepeda motor mereka tertabrak truk di jalan Solo-Jogja, kawasan Lusah, Prawatan, Jogonalan, Rabu (23/11/2016) pukul 10.45 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan itu terjadi saat truk berpelat nomor AD 1979 CU melintas di lajur kanan dari arah utara ke selatan atau arah Solo-Jogja dengan kecepatan tinggi.

Di depan truk tersebut melaju sepeda motor Suzuki Smash berpelat nomor AD 4904 FL di lajur kiri. Sepeda motor tersebut dikendarai Sri Rahayu, 31, warga Jogonalan, Klaten dengan pemboncengnya Mujiati, 35, dan seorang anak balita, Nalia Kamalia.

Sri Rahayu berniat berbelok ke kanan melalui median jalan. Lantaran dalam kecepatan tinggi, sopir truk di belakangnya tak mampu menghindar. Setelah menumbuk sepeda motor, truk tersebut menghantam median jalan sampai truk terguling ke posisi miring.

“Tak banyak yang mengetahui kejadiannya. Tahu-tahu, terdengar suara tumbukan antara truk dengan sepeda motor. Beruntung, tak ada korban meninggal dunia. Korbannya mengalami luka. Tadi [kemarin], sempat dibawa ke rumah sakit,” kata warga di Prawatan, Sugiarto, 30, saat ditemui wartawan seusai kejadian.

Salah seorang petugas Satlantas Polres Klaten, Bripka Fatur, yang menangani kecelakaan lalu lintas itu mengaku belum mengetahui data dan kronologi kecelakaan tersebut. Sesaat setelah kejadian, dirinya masih bertugas mengevakuasi bangkai truk di tengah jalan Solo-Jogja.

“Untuk data pengemudi truknya, saya belum mengetahui persis,” kata dia.

Salah satu rekan sopir truk yang berada di lokasi kejadian juga enggan berkomentar terkait kecelakaan tersebut. Rekan sopir truk itu enggan memberikan keterangan mendetail terkait identitas sopir truk.

“Saya belum bertemu dengan teman saya. Saya tidak tahu juga nama sopir teman saya itu,” kilah dia.

Terpisah, Kasatlantas Polres Klaten, AKP Adhityawarman Gautama Putra, mengatakan ketiga korban mengalami luka ringan. Sri Rahayu merasa pusing dan lecet di kaki kanan, Mujiati luka di kepala, dan Nalia Kamalia luka di kepala dan lecet di tangan kiri.

“Sopir truk sempat banting setir ke kanan hingga menabrak median jalan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya