KECELAKAAN KLATEN : Mobil Boks Seruduk Warung Satai, Pengendara Motor Tewas Terseret

KECELAKAAN KLATEN : Mobil Boks Seruduk Warung Satai, Pengendara Motor Tewas Terseret

SOLOPOS.COM - Mobil boks menabrak warung satai di tepi jalan raya Solo-Jogja wilayah Desa Jombor, Kecamatan Ceper, Klaten, Senin (9/10/2017) siang. (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Mobil boks menabrak warung satai dan menyeret pengendara motor hingga tewas.

Solopos.com, KLATEN — Y. Alexander Suroyo, 64, warga Dukuh Kasaran, Desa Pasungan, Kecamatan Ceper, Klaten, meninggal dunia setelah sepeda motor yang ia kendarai terseret truk boks di jalan raya Solo-Jogja, Desa Jombor, Ceper, Senin (9/10/2017) siang.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, Suroyo yang mengendarai sepeda motor Supra Fit berpelat nomor AB 3999 JI melaju dari arah Klaten menuju Solo.

Sesampainya di depan masjid PC NU Desa Jombor, Suroyo berputar arah melalui celah median jalan. Di saat bersamaan, truk boks bermuatan cat berpelat nomor B 9384 TXS yang dikemudikan Sakti Dewantara, 26, warga Kota Madiun, melaju dari arah Solo ke Jogja.

Lantaran jarak yang dekat, mobil boks menabrak sepeda motor yang sudah berada di jalur Solo-Jogja. Sepeda motor beserta pengendaranya terseret sekitar 20 meter. Truk baru berhenti setelah menyerempet tiang atap warung soto milik Heri Setiawan dan menabrak warung satai milik Faizal Harun di tepi jalan.

“Sepertinya korban mau berbalik arah [ke ruas jalan Solo-Jogja],” kata pemilik warung soto, Heri, saat ditemui wartawan seusai kejadian.

Selain menyeret sepeda motor, mobil boks itu juga menyeret satu unit sepeda motor yang terparkir di depan warung soto. Suroyo langsung dilarikan ke rumah sakit, namun sesampainya di rumah sakit, nyawanya tak tertolong.

“Seusai kejadian, korban tidak sadarkan diri. Korban sempat saya cek, tetapi denyut nadinya tidak terasa,” urai Heri.

Kanitlaka Satlantas Polres Klaten, Ipda Sumasna, menuturkan mobil boks beserta dua sepeda motor yang rusak akibat kecelakaan itu sudah dibawa ke Unit Laka termasuk sopir mobil boks. Diduga, Suroyo tak memperhatikan arah arus lalu lintas ketika berbalik arah. Sopir masih kami periksa di Unit Laka,” kata Sumasna.

Berita Terkait

Berita Terkini

Telan Anggaran Rp18,3 Miliar, Gedung MPP Sukoharjo Mulai Dibangun

Gedung Mal Pelayanan Publik atau MPP Sukoharjo mulai dibangun oleh pemenang lelang dengan nilai kontrak Rp18,3 miliar.

KAI Hadirkan Corak Lokomotif Khusus Meriahkan HUT ke-76 RI, Ini Tampilannya

PT KAI memeriahkan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia dengan memasang livery khusus pada lokomotif dan kereta serta ornamen lainnya.

Innalillahi, Anggota Satpol PP Wonogiri Meninggal karena Covid-19

Kabar duka datang dari Satpol PP Wonogiri. Salah satu anggota Satpol PP Wonogiri, Jaka Prihanta, meninggal dunia karena terpapar Covid-19, Sabtu (31/7/2021).

Anthony Ginting Gagal Melaju Final

Anthony Ginting gagal melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020

Balap Liar di Jalan Ahmad Yani Sukoharjo, 33 Pemuda Dicokok Polisi

Tim Pandawa Polres Sukoharjo membubarkan aksi balap liar di Jalan Ahmad Yani, Kartasura pada Minggu (1/8/2021) dini hari WIB.

Kasus Covid-19 di Boyolali Menurun, Sudah Sepekan di Zona Kuning

Sudah sejak sepekan terakhir, Kabupaten Boyolali berada di zona risiko rendah atau zona kuning terkait persebaran Covid-19.

Lezatos! Sambal Tumpang Sorsi Kuliner Andalan di Sragen, Cuma Rp5.000 Hlo

Saat berkunjung ke Kabupaten Sragen jangan sampai melewatkan kuliner legendaris, sambal tumpang sorsi yang murah dan lezat.

Berpotensi Untung Besar, Pemuda Wonogiri Isi Waktu Luang dengan Budidaya Porang

Para pemuda di Wonogiri mulai tertarik membudidayakan porang karena tanaman itu dinilai mempunyai keunggulan lebih dibandingkan tanaman lain.

Anthony Ginting Gagal ke Final Olimpiade 2020, Masih Berpeluang Raih Perunggu

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melaju ke babak final cabang olahraga bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.

Warga di Masaran Sragen Kenakan Jas Hujan Saat Memandikan & Memakamkan Jenazah, Biar Aman

Kisah unik tentang warga Desa Jirapan, Masaran, Sragen, yang memandikan dan memakamkan jenazah salah seorang perangkat desa memakai jas hujan agar aman dari penularan Covid-19.

Kabar Baik, BOR Rumah Sakit Covid-19 di Karanganyar Mulai Turun

Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Karanganyar sudah mulai turun.

Tersangka Ilham Siregar Meninggal karena Sakit, Bagaimana Kelanjutan Kasus Korupsi ASABRI?

Tersangka kasus dugaan korupsi PT ASABRI Ilham W Siregar meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit.