SOLOPOS.COM - Mobil boks menabrak warung satai di tepi jalan raya Solo-Jogja wilayah Desa Jombor, Kecamatan Ceper, Klaten, Senin (9/10/2017) siang. (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Mobil boks menabrak warung satai dan menyeret pengendara motor hingga tewas.

Solopos.com, KLATEN — Y. Alexander Suroyo, 64, warga Dukuh Kasaran, Desa Pasungan, Kecamatan Ceper, Klaten, meninggal dunia setelah sepeda motor yang ia kendarai terseret truk boks di jalan raya Solo-Jogja, Desa Jombor, Ceper, Senin (9/10/2017) siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, Suroyo yang mengendarai sepeda motor Supra Fit berpelat nomor AB 3999 JI melaju dari arah Klaten menuju Solo.

Sesampainya di depan masjid PC NU Desa Jombor, Suroyo berputar arah melalui celah median jalan. Di saat bersamaan, truk boks bermuatan cat berpelat nomor B 9384 TXS yang dikemudikan Sakti Dewantara, 26, warga Kota Madiun, melaju dari arah Solo ke Jogja.

Lantaran jarak yang dekat, mobil boks menabrak sepeda motor yang sudah berada di jalur Solo-Jogja. Sepeda motor beserta pengendaranya terseret sekitar 20 meter. Truk baru berhenti setelah menyerempet tiang atap warung soto milik Heri Setiawan dan menabrak warung satai milik Faizal Harun di tepi jalan.

“Sepertinya korban mau berbalik arah [ke ruas jalan Solo-Jogja],” kata pemilik warung soto, Heri, saat ditemui wartawan seusai kejadian.

Selain menyeret sepeda motor, mobil boks itu juga menyeret satu unit sepeda motor yang terparkir di depan warung soto. Suroyo langsung dilarikan ke rumah sakit, namun sesampainya di rumah sakit, nyawanya tak tertolong.

“Seusai kejadian, korban tidak sadarkan diri. Korban sempat saya cek, tetapi denyut nadinya tidak terasa,” urai Heri.

Kanitlaka Satlantas Polres Klaten, Ipda Sumasna, menuturkan mobil boks beserta dua sepeda motor yang rusak akibat kecelakaan itu sudah dibawa ke Unit Laka termasuk sopir mobil boks. Diduga, Suroyo tak memperhatikan arah arus lalu lintas ketika berbalik arah. Sopir masih kami periksa di Unit Laka,” kata Sumasna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya