SOLOPOS.COM - Kondisi truk setelah menabrak pasutri hingga tewas (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Kondisi truk setelah menabrak pasutri hingga tewas (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Kondisi truk setelah menabrak pasutri hingga tewas (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN — Kecelakaan maut terjadi di Klaten, Senin (7/10/2013). Pasangan suami istri (pasutri) asal Merbung, Klaten Selatan, Joko Maryanto, 45, dan Sri Suparni, 43, meregang nyawa di Jl Solo-Jogja, Meger, Ceper, Senin (7/10/2013) siang. Keduanya tewas setelah sepeda motor yang mereka kendarai ditabrak truk dari arah yang berlawanan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kanit Laka Satlantas Polres Klaten, Iptu Dedik Agus P, mengatakan kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 13.50 WIB, Senin.

Tragedi itu bermula saat truk Isuzu Elf berplat nomor G 1870 CD yang dikendarai warga RT 028/009, Jogaten, Mangunharjo, Madiun, Agung Yuliawan, 35, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Solo-Jogja.

Saat berada di tikungan Ponpes Al Muttaqien, Meger, Ceper, Agung melihat sebuah sepeda motor menyeberang dari celah median jalan. Lantaran jarak yang sudah terlalu dekat, Agung yang mengendarai truk tanpa muatan itu membanting kemudi ke arah kanan (arah ruas jalan Jogja menuju Solo).

Lantaran melaju dengan kecepatan tinggi, truk yang dikendarai Agung bahkan menabrak dua pohon yang ada di median jalan. Setelah itu, truk tersebut naik ke median jalan dan berjalan di ruas jalan dari arah Jogja menuju Solo.

Pada waktu yang bersamaan, ada sepeda motor Yamaha Vega AD 2152 XV yang dikendarai pasutri asal Merbung, Klaten Selatan, Joko Maryanto, 45, dan Sri Suparni, 43. Pasutri itu melaju dari arah Jogja menuju Solo.

Pasutri tersebut kemudian ditabrak truk dan terseret hingga tercebur ke dalam sawah. Pasutri tersebut tewas seketika di lokasi dengan posisi terhimpit badan truk yang terguling.

Salah satu saksi mata kejadian, Sumadi, 40, mengatakan truk memang melaju dengan kecepatan tinggi.

“Truk itu akhirnya terbalik di sawah dan dua pengendara motor tewas setelah tertabrak dan terseret truk,” ujar Sumadi kepada wartawan di lokasi, Senin.

Sementara, sopir truk yang mengalami luka parah langsung dilarikan ke RSI Klaten. Sedangkan pasutri yang tewas langsung dilarikan ke kamar jenazah RSUP Soeradji Tirtonegoro, Klaten untuk divisum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya