SOLOPOS.COM - Suasana proses evakuasi bus Sumber Selamat di jalan Jogja-Solo, Dukuh Meger Baru, Desa Meger, Ceper, Klaten, Sabtu (13/1/2018). (Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Klaten terjadi di selatan bangjo Karangwuni.

Solopos.com, KLATEN — Akibat gagal menyalip bus Mira, bus Sumber Selamat menabrak truk yang hendak masuk gudang di jalan Jogja-Solo, Dukuh Meger Baru, Desa Meger, Ceper, Klaten, tepatnya di selatan bangjo Karangwuni, Sabtu (13/1/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Awalnya, bus Sumber Selamat berpelat nomor W 7435 UY yang dikemudikan Agus berjalan dari arah Jogja menuju Solo sekitar pukul 06.15 WIB. Bus terlihat berusaha menyalip bus Mira di depannya.

Sampai di lokasi kejadian, bus Sumber Selamat berusaha menyalip bus Mira melalui lajur kiri. Namun, di sisi kiri ternyata ada truk tronton bermuatan kertas dengan pelat nomor H 1898 FH sedang memasuki gudang.

Karena jarak yang dekat, benturan pun tak terhindarkan. “Awalnya oyak-oyakan dengan Mira. Lalu, berusaha menyalip lewat kiri. Padahal, di kiri ada truk mau masuk gudang,” kata Haryono, 27, saksi mata yang juga anggota satpam gudang Karangwuni, Dukuh Meger Baru, Desa Meger, Ceper, Klaten, saat diwawancarai  di lokasi kejadian, Sabtu.

Kecelakaan itu mengakibatkan bagian depan bus ringsek. Bus berisi empat penumpang itu kini dalam proses evakuasi. Proses evakuasi bus menjadi tontonan warga dan pengendara yang melintas.

Sopir dan dua penumpang mengalami luka ringan. “Sopir dibawa ke klinik untuk mendapatkan perawatan,” sambung dia.

Dedy Yusuf, 26, kernet truk, mengatakan saat mau masuk gudang, sopir menyalakan lampu bahaya. Dari jarak lima meter dari truk satpam memberi aba-aba kepada truk dan kendaraan yang melaju agar melambat.

“Tapi tahu-tahu bus nyelonong dari belakang. Kerugian hanya bumper belakang truk penyok,” kata Dedy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya