SOLOPOS.COM - Bus Sugeng Rahayu yang terlibat kecelakaan di jalan Solo-Jogja, wilayah Delanggu, Klaten, terparkir di depan Unit Laka Satlantas Polres Klaten, Minggu (21/1/2018). (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Bus Sugeng Rahayu menabrak sepeda motor dan truk  di jalan Solo-Jogja wilayah Klaten.

Solopos.com, KLATEN — Bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Jogja ringsek setelah menabrak sepeda motor kemudian menubruk truk di ruas jalan Solo-Jogja wilayah Delanggu, Klaten, Minggu (21/1/2018) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun kernet bus dan pengendara sepeda motor terluka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu, bus Sugeng Rahayu melaju dari Solo menuju Jogja. Mendekati gudang Alfamart, Desa Banaran, Kecamatan Delanggu, ada sepeda motor menyeberang dari bukaan median jalan.

Lantaran jarak yang terlalu dekat bus menabrak sepeda motor kemudian sopir membanting setir ke kiri atau tepi jalan. Namun, di tepi jalan tersebut ada truk yang terparkir sehingga bus menabrak bagian belakang truk.

Akibat kejadian itu, bus ringsek di bagian kiri. Pengendara sepeda motor, kernet, dan sejumlah penumpang bus dilarikan ke rumah sakit setelah kejadian itu. Sementara truk meninggalkan lokasi setelah kejadian tersebut.

Salah satu pedagang di sekitar lokasi kejadian, Harni, 50, mengatakan pengendara sepeda motor mengalami luka di kepala hingga tak sadarkan diri. Sementara kernet bus dan sejumlah penumpang dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami luka akibat serpihan pecahan kaca bus.

Penumpang lainnya dioper ke bus lain sekitar pukul 06.30 WIB. “Ada sekitar tiga atau empat penumpang yang mengalami luka-luka. Sepertinya kernet bus mengalami luka cukup parah akibat kejadian itu,” saat ditemui wartawan di sekitar lokasi kejadian.

Harni mengatakan sebelum kejadian ada truk mengangkut semen yang berhenti di tepi jalan. Saat itu, bus Sugeng Rahayu melaju kencang dari Solo menuju Klaten.

“Di saat bersamaan ada perempuan mengendarai sepeda motor matik menyeberang melalui bukaan median jalan. Sebenarnya perempuan itu sudah menengok ke kiri dan ke kanan. Namun, tiba-tiba muncul bus yang melaju kencang,” kata Harni.

Berdasarkan data yang dihimpun dari kepolisian, sopir bus diketahui bernama Yudi Widodo, 40, warga Desa Margosari, Kecamatan Sidorejo, Salatiga. Sementara pengendara sepeda motor bernama Kiki Ragil Monica, 13, warga Desa Dukuh, Kecamatan Delanggu, Klaten.

Kondisi korban tak sadarkan diri dan sudah dibawa ke rumah sakit. Sementara, ada empat penumpang yang mengalami luka sobek serta memar.

Kasatlantas Polres Klaten, AKP Adhityawarman Gautama, mengatakan dari hasil identifikasi bus sudah berupaya melakukan pengereman. Saat peristiwa, korban yang masih berusia belasan tahun tak mengenakan helm. “Untuk sopir ini masih kami mintai keterangan di unit laka,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya