SOLOPOS.COM - Truk bermuatan batu split terguling di jalan Solo-Jogja, Dukuh Penggung, Desa Jambu, Ceper, Klaten, Senin (21/8/2017). (Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Klaten, truk terguling di Penggung.

Solopos.com, KLATEN — Truk bermuatan batu split terguling di jalan Solo-Jogja, selatan terminal Penggung, Ceper, Klaten, Senin (21/8/2017) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Batu split adalah salah satu material bangunan yang diperoleh dengan cara membelah atau memecah batu besar menjadi kecil-kecil.

Peristiwa itu bermula saat truk jenis Hino bernopol B 9911 VO yang dikemudikan Nur Rohman, 39, warga Mlonggo, Jepara, melaju dengan kecepatan 20 kilometer/jam dari arah Solo menuju Jogja sekitar pukul 05.15 WIB. Truk mengantar muatan dari Jepara ke Trucuk, Klaten.

Tiba di lokasi kejadian, ban depan kiri truk pecah, lalu truk oleng ke kiri. “Truk lalu terguling ke kiri. Situasi jalan sepi waktu itu dan truk berjalan pelan,” ujar Nur Rohman, saat ditemui di lokasi kejadian, Senin.

Pantauan , muatan batu split berceceran hingga memasuki rumah warga. Bak truk terlepas dari chasis dan terguling ke kiri. Insiden ini sempat mengakibatkan arus lalu lintas di jalan Solo-Jogja arah ke menuju Jogja tersendat.

Akibat insiden itu Nur mengaku mengalami kerugian besar. “Kalau rugi, besar. Muatannya saja sudah mahal, belum bak, chasis, dan lainnya,” ujar dia.

Saksi mata Sihono, 60, warga RT 002/RW 004, Dukuh Penggung Desa Jambu, Ceper, mengatakan sekitar pukul 5.15 WIB terdengar suara seperti ban meletus. “Terus bunyi krasak-krasak. Saya enggak berani keluar. Saya masih di dalam rumah,” kata dia.

Saat terang, penjual soto itu melihat lokasi dan ditemukan atap seng rusak, pintu jebol, etalase, meja, dan kursi untuk berjualan soto rusak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya