Tutup Iklan

KECELAKAAN KLATEN : Ambulans Lazismu Terlibat Kecelakaan saat Hendak Jemput Pasien

KECELAKAAN KLATEN : Ambulans Lazismu Terlibat Kecelakaan saat Hendak Jemput Pasien

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Mobil ambulans milik Lazismu Klaten ditabrak sepeda motor saat hendak menjemput pasien.

Solopos.com, KLATEN -- Mobil layanan umat gratis milik Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) PC Muhammadiyah Bayat, Klaten, terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di jalan raya Wonosari-Juwiring, Desa Bolopleret, Kecamatan Juwiring, Rabu (14/2/2018) siang.

Saat itu, mobil ambulans tersebut dalam perjalanan hendak menjemput pasien di RSUD dr. Moewardi Solo. Akibat kecelakaan itu, pengendara sepeda motor dilarikan ke rumah sakit.

Awalnya, sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai Bastian warga Karangdowo melaju dari Wonosari menuju Juwiring. Sementara mobil layanan umat Lazismu yang dikendarai Santoso didampingi Joko melaju dari arah berlawanan.

“Informasinya sepeda motor melaju kencang dan menabrak mobil hingga pengendaranya ngglangsar [tersungkur] saat di tikungan,” kata Ketua Lazismu Bayat, Sriyono, saat dihubungi Solopos.com, Rabu sore.

Sriyono menjelaskan pengendara sepeda motor itu lantas diantar ke RS PKU Muhammadiyah Delanggu menggunakan mobil ambulans yang ditabrak. Dari hasil rontgen, tak ditemukan patah tulang pada tubuh korban.

“Namun ada semacam masalah di bagian tulang belakang akhirnya kami bawa ke RS Orthopedi untuk pemeriksaan lebih lanjut,” urai dia.

Sriyono menjelaskan mobil ambulans gratis milik Lazismu Bayat itu saat ini berada di Unit Laka Satlantas Polres Klaten. Mobil itu terlibat kecelakaan dalam perjalanan menjemput warga yang menjalani pemeriksaan di RSUD dr. Moewardi, Solo.

“Pasien sudah diantar saat pagi. Saat kecelakaan itu, ambulans dalam perjalanan menjemput,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sriyono menjelaskan Lazismu siap menanggung biaya pengobatan pengendara sepeda motor. “Insya Allah kami siap menanggung. Tetapi, menunggu hasil mediasi nanti seperti apa,” urai dia.

Kepala Desa Bolopleret, Catur Joko Nugroho, mengatakan di tikungan sekitar lokasi kejadian itu memang kerap terjadi kecelakaan. Hal itu karena kondisi tikungan tajam serta minim penerangan saat malam.

“Kalau malam itu sering terjadi kecelakaan. Pernah ada kendaraan yang sampai terjun ke sawah. Kami berharap dengan sangat kepada Pemkab untuk melengkapi penerangan jalan umum terutama di tikungan itu,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Ini 5 Ekses Setuju Kebijakan Baru Privasi Whatsapp

Whatsapp seperti dibahas SAFE net secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru mulai Sabtu (15/5/2021) lalu.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Gubernur Jateng Minta Seluruh RS Antisipasi Lonjakan Covid-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021.

Tahukah Anda? Tiap Zodiak Punya Bakat Terpendam!

Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia.

Viral Pemotor Nyemplung Pantai Jepara, Ternyata Begini Ceritanya

Dalam video berdurasi 16 detik itu memperlihatkan seorang pemotor yang tengah terjebak di pantai.

Polrestabes Semarang Gelar Tes Antigen Acak Pemudik di Simpang Lima

Total ada sekitar 100 kendaraan dari luar daerah yang terjaring operasi Satlantas Polrestabes Semarang di Simpang Lima.

Polri Akui Ratusan Kecelakaan di Puncak Arus Balik Lebaran 2021

Polri serius mencegah warga mudik Idulfitri atau Lebaran 2021, meski demikian Polri mengakui ratusan kecelakaan sepanjang puncak arus balik.

Wisata Kedungombo Dibuka Lagi, Terapkan Prokes Ketat

Seiring selesainya proses pencarian korban perahu terbalik, kemudian wisata Kedungombo dibuka kembali.

Tribun Sinagoge di Tepi Barat Ambruk, 2 Tewas & 100 Terluka

Musibah maut menyeruak di tengah konflik berdarah Israel dan Palestina ketika tribun sebuah sinagoge di Tepi Barat, Palestina ambruk.