SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, KLATEN — Kecelakaan karambol kembali terjadi di Jalan Solo-Jogja, tepatnya di simpang tiga Desa Jambu Kulon, Kecamatan Ceper, Senin (26/5/2014) malam. Kali ini, kecelakaan melibatkan empat unit mobil.

Beruntung, tidak ada korban meninggal dalam kecelakaan maut tersebut. Informasi yang dihimpun Espos dari Satlantas Polres Klaten, kecelakaan karambol tersebut terjadi sekitar pukul 19.45 WIB. Empat mobil yang terlibat itu yakni Daihatsu Jeep berplat nomor AD 8118 AC, Honda Civic Wonder berplat nomor AD 8390 FA, Nissan Grand Livina berplat nomor AB 1403 WE dan truk Hino berplat nomor DR 855009 AB.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Kecelakaan itu bermula saat mobil Daihatsu Jeep yang dikemudikan warga Desa Kauman, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, M Farkhan Masykur, 35, melaju kencang dari arah Klaten menuju Solo. Tepat di belakangnya, ada dua unit mobil, masing-masing Honda Civic Wonder dan Nissan Grand Livina.

Ekspedisi Mudik 2024

Honda Civic Wonder itu dikemudikan warga Perum Griya Sumber Permata RT 001/ RW 003, Solo, Indra Ardianata, 27. Sedangkan, mobil Nissan Grand Livina dikemudikan warga Depok, Sleman, Beny Susanto, 31.

Menjelang kejadian, mobil Daihatsu Jeep yang ddikemudikan M. Farkhan bermaksud berbelok arah melalui celah median jalan. Kemudian, Indra Ardianata yang mengemudikan Honda Civic pun memperlambat laju kendaraanya.

Malang, Beny Susanto yang berada di belakang Honda Civic terlambat mengerem laju mobil Nissan Grand Livina yang dikemudikannya. Grand Livina kemudian menabrak Honda Civic dan mendorong Daihatsu Jeep yang berada di celah median jalan. Akibatnya, moncong Daihatsu Jeep pun terlalu masuk ke ruas jalan yang berlawanan.

Pada saat yang bersamaan, dari arah Solo menuju Klaten melaju kencang truk Hino yang dikemudikan warga Dejan Peken, Mengwi, Mangupuro, Bali, I Ngh Yastawa, 31. Truk Hino tersebut tidak bisa menghindar dan akhirnya menabrak Daihatsu Jeep.

Kasatlantas Polres Klaten, AKP Imam Zamroni, melalui Kanit Laka, Iptu Agung Basuni, mengatakan akibat kecelakaan tersebut satu orang pengemudi Honda Civic Wonder mengalami luka ringan. “Pengemudi Civic Wonder, Indra Ardianata, mengalami luka pada kepala belakang. Dia mengeluh pusing dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten,” paparnya kepada Espos, Selasa (27/5/2014).

Sedangkan, tiga pengemudi lainnya, M. Farkhan, Beny Susanto dan I Ngh Yastawa tidak mengalami luka berarti. Akibat kecelakaan tersebut, kerugian materi ditaksir mencapai lebih dari Rp70 juta.

Sementara itu, padatnya kendaraan bermotor yang melintasi jalan provinsi tersebut sempat membuat petugas kesulitan melakukan evakuasi. Apalagi, kecelakaan tersebut juga sempat membuat warga berduyun-duyun ke lokasi melihat kecelakaan yang melibatkan empat mobil tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya