SOLOPOS.COM - Ilustrasi sumur (Dailymail.co.uk)

Kecelakaan kerja di Sragen ini terjadi di dalam sebuah sumur.

Solopos.com, SRAGEN — Karjo, 50, warga Dusun Ngelo Rt 023, Desa Kedawung, Kecamatan Mondokan, Sragen, tewas saat menguras sumur dengan kedalaman 9,4 meter milik tetangganya, Sukiman, 50, Kamis (12/11/2015) sore. Korban meninggal dunia lantaran diduga kekurangan oksigen.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Berdasarkan laporan kepolisian di Mapolres Sragen, Sabtu (14/11/2015), korban bersama beberapa orang warga menguras sumur dengan diameter 145 cm itu mulai pukul 15.00 WIB. Mereka menguras sumur dengan menggunakan disel pompa air. Namun, air di dalam sumur tak kunjung surut meskipun disedot beberapa lama.

Kapolsek Mondokan AKP Edi Sukamto mewakili Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo saat dihubungi Solopos.com, Sabtu sore, mengatakan saat air disedot pakai disel, tiba-tiba pipa penyedot putus di tengah-tengah. Dia mengatakan disel diangkat ke permukaan tanah kemudian air ditimba secara manual.

“Saat menimba air itu, korban berada di dalam sumur. Setelah beberapa kali timbangan, warga tak mendengar suara korban di bawah. Setelah dicek ternyata korban sudah meninggal dunia di air. Dugaan sementara ya karena kekurangan oksigen. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Mondokan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya