SOLOPOS.COM - Ilustrasi (forkparty.com)

Ilustrasi (forkparty.com)

CILACAP – Kereta Api Purwajaya jurusan Gambir-Cilacap menabrak mobil pikap di perlintasan tanpa pintu, Jalan Kawi, Cilacap, Jumat, pukul 13.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam tabrakan yang dialami mobil pikap berpelat nomor R-1896-WB yang mengangkut tangga dan seng untuk tenda hajatan, dengan KA Purwojaya bernomor lokomotif CC20152 tersebut.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Seorang saksi mata, Faisan, mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat mobil pikap dikemudikan Mujiran (52), warga Jalan Putra II, Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, mogok saat melintas di perlintasan tanpa palang pintu, Jalan Kawi, Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah. “Sopir kemudian turun untuk mendorong mobilnya yang mogok,” katanya.

Akan tetapi, katanya, saat mendorong mobil itu, tiba-tiba dari arah utara datang KA Purwojaya yang hendak menuju Stasiun Cilacap, sehingga sopir segera menyelamatkan diri. Menurut dia, KA tersebut menabrak mobil dan menyeretnya hingga jarak sekitar lima meter. Akibat tabrakan tersebut, kata dia, mobil ringsek, kaca pecah, dan ban depan sebelah kanan lepas.

Seorang warga Jalan Kawi, Ali, mengharapkan perlintasan KA tersebut segera dipasang pintu karena sering terjadi kecelakaan. “Kami berharap perlintasan ini dapat dipasang pintu karena sering terjadi kecelakaan,” katanya. KA Purwojaya dengan masinis Teguh R dan asisten masinis Tukimin tetap melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Cilacap setelah kejadian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya