SOLOPOS.COM - Kecelakaan kereta di India (Reuters)

Kecelakaan kereta di India menewaskan hampir 100 orang.

Solopos.com, KANPUR – Kejadian tragis terjadi di India. Kecelakaan kereta penuh penumpang menewaskan 96 orang, Minggu (20/11/2016) dini hari. Diperkirakan jumlah korban masih terus bertambah mengingat masih banyak orang yang terjebak di gerbong.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim penyelamat masih berjuang mencari keberadaan korban. Ketika peristiwa nahas itu terjadi, banyak penumpang terlelap dalam perjalanan saat 14 gerbong kereta Patna- Indore Express keluar dari jalur.

Menteri Perkeretaapian India berjanji akan menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut dan memberikan informasi secara transparan kepada masyarakat. Rumah sakit setempat disiagakan untuk menampung korban. Sebanyak 30 ambulans silih berganti mengangkut korban ke rumah sakit.

“Korban tewas terus bertambah dan sekarang 96 orang,” ucap salah seorang polisi, Daljit Singh Chawdhary seperti diberitakan Daily Mail, Minggu.

Tayangan di televisi menujukkan petugas penyelamat sibuk menggunakan pemotong besi untuk mengevakuasi korban yang terjebak di gerbong kereta. Menurut seorang penumpang, peristiwa tersebut menimbulkan suara yang memekakkan terlinga memecah keheningan malam.

“Itu gelap gulita dan kebisingan memekakkan telinga,” kata seorang penumpang yang tengah menunggu keluarganya di tempat kejadian.

“Aku beruntung masih hidup dan selamat. Tapi itu adalah pengalaman mendekati kematian bagi kami,” ucapnya.

Menurut laporan Times of India Menteri Utama Uttar Pradesh Akhilesh Yadav mengumumkan akan pemberian santunan masing-masing lima lakh Rupee (sekitar Rp98 juta) kepada keluarga korban meninggal dan 50.000 Rupee bagi korban yang luka berat menurut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya