SOLOPOS.COM - Bangkai motor yang menabrak truk yang sedang parkir di dekat Jembatan Kalikuto, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (27/11/2016) sore. (Facebook.com-Fani Fahroeden)

Kecelakaan lalu lintas di perbatasan Kendal-Batang menewaskan seorang wanita warga Batang dan pria warga Jepara.

Semarangpos.com, KENDAL – Kecelakaan lalu lintas di wilayah perbatasan antara Kabupaten Kendal dan Kabupaten Batang, tepatnya di dekat Jembatan Kalikuto, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (27/11/2016) sore, menewaskan seorang pria warga Jepara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar kecelakaan tersebut menyebar di media sosial Facebook, terutama di grup Liputan Kendal Terkini. Salah seorang member yang menggunakan akun Facebook Fani Fahroeden yang mengunggah beberapa foto kecelakaan tersebut.

Member lain grup Facebook Liputan Kendal Terkini dengan akun Beny Prasetyo melalui kolom komentar mengungkapkan identitas korban. Menurut dia, korban tewas dalam kecelakaan tersebut adalah seorang pengendara sepeda motor bernama Akhmad Samsudin, 25, warga RT 003RW 007, Desa Mayong Kidul, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng). Satu korban lain kecelakaan itu, sambung dia, adalah pembonceng adalah seorang wanita bernama Azis Fatma, 21, warga RT 003/RW 007, Desa Pancuran, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang yang mengalami luka dan segera mendapat perwatan di rumah sakit.

Pengguna akun Facebook Beny Prasetyo mengaku telah memperoleh informasi tersebut dari SIM yang terdapat di dompet korban. Ia juga mengunggah sebuah foto yang menunjukkan sebuah SIM milik korban kecelakaan tersebut.

Sementara itu, pengguna akun Fani Fahroeden menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut. Ia memaparkan bahwa kecelakaan berawal ketika sebuah sepeda motor yang ditumpangi Akhmad Samsudin dan Azis Fatma melaju dari barat di jalur jalan pantai utara (pantura) Pulau Jawa. Setiba mereka di lokasi kejadian, Akhmad Samsudin sebagai pengendara sepeda motor menoleh ke belakang untuk memastikan keadaan jalan di belakangnya sepi, karena ia berniat untuk berbelok.

Malang tak dapat ditolak, di depannya terdapat sebuah truk yang sedang parkir di tepi jalan. Sepeda motor yang dikendarai Akhmad Samsudin itu pun lantas menabrak truk dengan kecapatan tinggi.

Pengguna jalan yang menyaksikan kejadian itu pun lantas segera mengadang sebuah mobil ambulans yang kebetulan melintas untuk membawa kedua penumpang sepeda motor itu ke rumah sakit. “Langsung tak cegatke ambulan. Aku karo wong gringsing seng ngangkat neng jero ambulane [Langsung saya adang sebuah ambulans yang melintas, saya dengan warga Gringsing yang mengangkatnya ke dalam ambulans],” ujar pengguna akun Fani Fahroeden.

Namun sayang, meskipun sudah sempat dilarikan ke Rumah Sakit, nyawa sang pengendara sepeda motor itu tak dapat diselamatkan. Ucapan duka cita dan doa pun membanjiri kolom komentar pada kiriman di grup Facebook Liputan Kendal Terkini itu. “Innalillahi wainna ilaihirajiun,” tulis akun Diajeng intan dalam kolom komentar mengikuti ucapan duka dari member lainnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya