SOLOPOS.COM - Bus terguling di jalur pantura Desa Tlahab, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Jateng, Jumat (29/9/2017) sekitar pukul 19.00 WIB. (Facebook.com-?Ichwan Gagego)

Kecelakaan lalu lintas melibatkan bus berpenumpang di Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal.

Semarangpos.com, KENDAL – Bus angkutan umum berpelat nomor G 1465 BA milik PO Coyo jurusan Surabaya-Cirebon terguling di jalur pantai utara (pantura) Pulau Jawa, wilayah Desa Tlahab, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Jumat (29/9/2017) sekitar pukul 19.00 WIB. Kecelakaan lalu lintas di jalur padat kendaraan di Kabupaten Kendal, Jateng itu disebabkan sopir yang kurang berkonsentrasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anggota Unit Lakalantas Polres Kendal, Aiptu Agung, mengungkapkan sopir bus yang kurang berkonsentrasi dalam mengemudi menyebabkan bus menabrak median jalan sebelum akhirnya terguling. “Bus Coyo itu sopirnya yang kurang konsentrasi, terus menabarak median jalan dan terguling ke kiri. Alhamdulilah tak ada kendaraan lain yang terlibat kecelakaan,” ujar Agung saat dihubungi Semarangpos.com melalui sambungan telepon.

Meski bus tersebut memuat sejumlah penumpang, Agung menyatakan kecelakaan di jalur pantura Kendal itu tak sampai menelan korban jiwa. “Alhamdulilah cuma beberapa penumpang luka ringan. Cuma dirawat sebentar. Alhamdulilah lagi tak sampai ada korban jiwa,” pungkas Agung.

Sementara itu, salah seorang anggota Polsek Gemuh yang enggan disebutkan identitasnya menyebutkan kecelakaan itu menyebabkan kemacetan lalu lintas yang cukup panjang. Bahkan, anggota Polsek Gemuh yang hendak menuju lokasi keceklakaan pun tak mampu menembus kemacetan.

“Iya benar ada kecelakaan bus Coyo, tapi kita [anggota Polsek Gemuh] enggak bisa mencapai TKP [tempat kejadian perkara]. Kecelakaan itu menyebabkan kemacetan panjang hingga kini [pukul 20.35 WIB],” ujar salah seorang anggota Polsek Gemuh itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya