SOLOPOS.COM - Minibus terlibat kecelakaan di dekat lampu lalu lintas Kali Kuto, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jateng, Selasa (30/11/2016) malam. (Facebook.com- Heru Hermawan Gringsing)

Kecelakaan yang diduga disebabkan blongnya rem truk terjadi di perbatasan Kendal-Batang.

Semarangpos.com, KENDAL – Kecelakaan lalu lintas terjadi di kawasan perbatasan Kabupaten Kendal dan Kabupaten Batang, tak jauh dari lampu pengatur arus lalu lintas Kali Kuto, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (30/11/2016) malam. Kecelakaan itu mengakibatkan sebuah minibus ringsek karena diseruduk truk dari belakang.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Informasi tersebut diperoleh Semarangpos.com dari grup Facebook Liputan Kendal Terkini. Salah seorang member grup yang menggunakan akun Heru Hermawan Gringsing membagikan informasi dan foto kecelakaan tersebut ke dinding grup. “Barusan laka di bangjo Gringsing truk vs Suzuki Ertiga,” tulisnya pada keterangan foto.

Berdasarkan foto yang ia unggah, minibus tersebut terlihat ringsek pada sisi kanan hingga bagian belakang. Bukan hanya itu, kaca depan minibus tersebut juga pecah, sedangkan atap mobil terlihat ringsek tak berbentuk.

Minibus terlibat kecelakaan di dekat lampu lalu lintas Kali Kuto, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jateng, Selasa (30/11/2016) malam. (Facebook.com- Heru Hermawan Gringsing)

Minibus terlibat kecelakaan di dekat lampu lalu lintas Kali Kuto, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jateng, Selasa (30/11/2016) malam. (Facebook.com- Heru Hermawan Gringsing)

Sementara itu, melalui kiriman lain, pengguna akun Faceboook ?Guitariz Elmoust T’a? mengungkapkan bahwa kecelakan tersebut disebabkan karena rem truk tak berfungsi dengan baik alias blong, sehingga menabrak minibus tersebut. “Penyebab sementara diduga truk tronton rem blong,” paparnya.

Pengguna akun ?Guitariz Elmoust T’a? menjelaskan bahwa pengemudi minibus dan truk berhasil selamat dari kecelakaan tersebut. Ia juga mengungkapkan bahwa kecelakaan itu tak menelan korban jiwa. “Alhamdulillah pengemudi selamat,” ujarnya sembari mengunggah foto kecelakaan di perbatasan anatara Kabupaten Kendal dan Kabupaten Batang itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya