SOLOPOS.COM - Ilustrasi truk kecelakaan (thestrricklandfirm.com)

Kecelakaan Karanganyar menimpa sebuah truk yang masuk ke jurang di Tawangmangu.

Solopos.com, KARANGANYAR – Sebuah dump truck yang mengangkut material proyek terperosok ke jurang sedalam lima meter di pinggir jalan Matesih-Tawangmangu, tepatnya di Dukuh Bomo RT 003/RW 014 Nglebak, Tawangmangu, Karanganyar, Kamis (10/11/2016) pukul 20.30 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Informasi yang diperoleh , Jumat (11/11/2016), truk berpelat nomor AD 1397 HP itu dalam perjalanan mengangkut batu dari arah barat. Sesampai lokasi kecelakaan, kendaraan tak kuat menanjak.

Dua penumpang truk, Yatiman, 55, dan Isdianto, 35, warga Ngaliyan RT 001/RW 001 Lalung, Karanganyar, turun dari kendaraan untuk mengganjal ban. Tapi alat yang digunakan untuk mengganjal terlalu kecil, sehingga truk ngglondor dalam kondisi mesin mati.

Truk tidak bisa dikendalikan dan jatuh ke jurang. Sopir truk , Sayoto, 54, warga Padon RT 001/RW 006 Gayamdompo, Karanganyar, tak sempat turun dari kendaraan saat truk hilang kendali.

Penumpang truk dan warga mengevakuasi korban dari jurang lalu melarikannya ke Puskesmas Tawangmangu. Korban tidak mengalami luka parah, hanya mengeluh sakit di pinggang.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, melalui Kasubag Humas Polres Karanganyar, AKP Rochmat, kepada  melalui ponsel mengonfirmasi adanya kejadian tersebut.

“Bila akan melalui medan tanjakan kami berharap pengguna jalan ekstra hati-hati saat mengangkut material bangunan,” seru dia.

Imbauan senada disampaikan Kapolsek Tawangmangu, AKP Riyanto. Pasalnya Jl. Matesih-Tawangmangu sedang dalam pelebaran. Selain itu curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir membuat badan jalan lebih licin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya