SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kecelakaan Karanganyar, pengemudi mobil Timor kabur setelah menabrak ibu-ibu di Jaten.

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang ibu-ibu yang mengendarai sepeda onthel tertabrak mobil Timor berpelat nomor B 1821 TN di jalan Tasikmadu-Jaten, Celep Lor RT 001/RW 002, Dagen, Jaten, Minggu (22/1/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ibu-ibu bernama Sularmi, 50, warga Celep Lor RT 004/RW 002 Dagen, Jaten, itu harus dilarikan ke RS dr. Oen Kandang Sapi, Jebres, Solo, akibat patah tulang iga sebelah kiri. Sementara pengemudi  mobil langsung kabur dari lokasi seusai menabrak Sularmi.

Selain mengakibatkan Sularmi patah tulang iga, kecelakaan tersebut juga membuat sepeda onthel Sularmi ringsek. Kerugian materiil akibat kecelakaan itu ditaksir Rp1 juta.

Mobil yang menabrak Sularmi tertangkap setelah dikejar warga sampai wilayah Bekonang, Sukoharjo. Mobil yang dikemudikan Andi Purnomo, 25, itu tak mengalami kerusakan berarti.

Informasi yang diperoleh Solopos.com dari Subbag Humas Polres Karanganyar, Senin (23/1/2017), Andi tercatat sebagai warga Dusun Karangmalang RT 010/RW 004 Karangmalang, Kecamatan Masaran, Sragen. Saat kejadian, di dalam mobil yang dikemudikan Andi ada penumpang bernama Dita, 22, warga Puntukrejo, Ngringo, Jaten, dan Yuliana, 18, warga Kedungkubus, Krebet, Masaran, Sragen.

Sebelum kecelakaan, mobil yang dikemudikan Andi dan sepeda onthel yang ditunggangi Sularmi sama-sama melaju dari timur. Posisi sepeda onthel berada di depan mobil.

Menurut keterangan saksi kepada polisi, saat itu mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Setiba di lokasi kecelakaan tiba-tiba mobil menabrak sepeda onthel yang dinaiki Sularmi sehingga dia terjatuh.

Sayangnya pengemudi mobil bukannya berhenti untuk menolong malah langsung kabur meninggalkan Sularmi yang terkapar di jalan. Mobil melaju ke arah Bekonang, Mojolaban, Sukoharjo.

Sejumlah warga mengejar mobil tersebut dan menangkapnya di Bekonang. Di lokasi tersebut mobil dihentikan, sopir dan penumpangnya di bawa ke Pos Lantas Jaten.

Kanitlaka Polres Karanganyar, Ipda Maryadi, mewakili Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Ahdi Rizaliansyah, mengatakan masih memeriksa pengemudi mobil Timor. Menurut dia, hingga Senin siang polisi belum menetapkan Andi sebagai tersangka dalam kecelakaan tersebut.

“Belum, masih kami dalami keterangan dari pengemudi mobil dan saksi-saksi,” kata dia.

Dia menduga pengemudi mobil sengaja meninggalkan korban seusai kecelakaan. “Tidak ada iktikad yang bersangkutan untuk berhenti, dan menolong,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya