SOLOPOS.COM - Ilustrasi Garis Polisi (JIBI/Dok)

Kecelakaan Karanganyar terjadi di Tawangmangu.

Solopos.com, KARANGANYAR — Mobil Toyota Inova warna hitam dengan plat nomor R 9281 SB tergelincir dan nyaris masuk ke selokan di tepi jalan tepatnya di Dusun Plumbon, Tawangmangu, Minggu (12/6/2016) sekitar pukul 11.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak ada korban akibat kejadian itu. Pengemudi diduga mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju mobil. Informasi yang dihimpun Solopos.com, pengemudi Inova itu, warga Jalan Singalaut 24 Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Eko Suswanto, 40.

Inova mengangkut keluarga besarnya. Total penumpang lima orang atau enam orang termasuk sopir. Mereka hendak mudik ke rumah saudara. Mobil melaju dari timur atau Tawangmangu menuju barat atau ke Karanganyar. Nahas, laju mobil oleng saat melintas di tikungan Dusun Plumbon.

“Mobil melaju terlalu ke kiri. Mobil melindas rumput ilalang lalu tergelincir nyaris masuk parit. Sebagain ban mobil sudah masuk parit. Diduga sopir mengantuk. Mungkin karena perjalanan jauh,” kata Kanit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Karanganyar, Ipda Maryadi, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (12/6).

Maryadi memastikan kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal. Maryadi mengungkapkan lima penumpang selamat dan tidak terluka. “Kami menghimbau pengguna jalan berhati-hati. Jika mengantuk, sebaiknya beristirahat. Jangan dipaksakan karena berbahaya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya