SOLOPOS.COM - Seorang warga mengamati bangkai bus Rosalia Indah yang diparkir di belakang Mapolres Karanganyar, Senin (7/7/2014). Bus yang dikemudikan Sri Tawar itu menubruk truk hingga menyebabkan satu orang tewas dan tiga penumpang bus lainnya luka-luka. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR –Kecelakaan Karanganyar terjadi di ruas jalan Solo-Surabaya. Seorang kernet bus Rosalia Indah, Misno Purdianto, 36, meregang nyawa dalam kecelakaan maut di jalan Solo-Surabaya, tepatnya di Nglarangan, Kebakkramat, Senin (7/7/2014) pukul 01.30 WIB.

Warga Posongan RT 005/RW 003, Purwoharjo, Comal, Pemalang itu tewas setelah tubuhnya tergencet bodi bus bagian depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain menewaskan seorang kernet, kecelakaan yang menggemparkan warga Kebakkramat itu juga mengakibatkan tiga penumpang bus mengalami luka-luka cukup serius.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com di lapangan, kecelakaan maut tersebut terjadi di jalan yang mengalami penyempitan menyusul adanya proyek perbaikan.

Semula, bus Rosalia Indah yang berpenumpang 32 orang itu melaju dari arah Solo ke Surabaya. Bus tersebut dikemudikan Sri Tawar, warga Karanganyar.

Sopir bus diduga kurang menguasai jalan saat melintasi lokasi kejadian yang mengalami penyempitan jalan. Tanpa menghiraukan kondisi jalan, bus masih melaju dengan kecepatan sedang. Padahal, di pinggir jalan terparkir truk ber-Nopol AB 8371 AC yang memakan bahu jalan.

Semenjak sore hari, truk tersebut mengalami patah as, sehingga dibiarkan terparkir di pinggir jalan oleh pemiliknya.

Spontan, bus Rosalia Indah ber-Nopol AD 1583 AU langsung menghantam truk yang bermuatan kayu tersebut dari arah belakang. Akibatnya, bus Rosalia Indah mengalami rusak parah di bagian depan.

Selain kaca bus pecah, bodi bus bagian depan mengalami ringsek. Kerusakan parah juga dialami bodi truk yang mengangkut  kayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya