Kategori: Karanganyar

KECELAKAAN KARANGANYAR : Polisi Belum Periksa Sopir Minibus Yang Celaka di Tawangmangu


Solopos.com/Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos

Kecelakaan Karanganyar, Satlantas Polres Karanganyar akan menanyai tiga saksi kejadian.

Solopos.com, KARANGANYAR--Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Karanganyar akan memeriksa penumpang minibus Suzuki Carry Futura yang masuk jurang di Kali Cabuk, Kelurahan Blumbang, Tawangmangu, Rabu (12/8/2015) sekitar pukul 06.30 WIB.

Pemeriksaan akan dilakukan pada Jumat (14/8/2015) di kantor Satlantas Polres Karanganyar. Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, melalui Kanit Laka Polres Karanganyar, Ipda Maryadi, menuturkan sudah melayangkan surat kepada manajemen PT Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart.

“Kami sudah melayangkan surat dan berkoordinasi dengan manajemen Alfamart. Kami meminta satu, dua, atau tiga karyawan [Alfamart] yang jadi penumpang minibus. Yang sudah sehat saja,” kata Maryadi saat dihubungi Solopos.com, Kamis (13/8/2015).

Namun, Maryadi tidak dapat memastikan penumpang yang akan hadir saat pemeriksaan. “Belum tahu yang mau datang siapa. Yang sudah sehat dan mau datang. Saya tunggu di kantor Satlantas Polres Karanganyar,” ujar dia.

Namun, dia memastikan belum akan memeriksa sopir minibus yang terjun ke jurang sedalam 30-40 meter itu dalam waktu dekat. Minibus warna merah itu dikemudikan warga Kertobanyon, Kecamatan Geger, Madiun, Yessy Wahyu Ngingsih, 31.
“Kondisi sopir masih syok. Kami tidak bisa memaksa. Apalagi ini perempuan. Kami akan memberi waktu hingga dia siap [dimintai keterangan],” tutur dia.

Hal senada disampaikan Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Bambang Erwandi. Dia belum dapat memastikan penyebab kecelakaan. “Apakah human eror atau kondisi mobil kurang laik itu belum dapat dipastikan,” ungkap dia.

Namun, dia tidak menampik kontur jalan dan human eror memiliki andil sehingga terjadi kecelakaan. Sebelumnya, diberitakan minibus mengangkut 12 orang karyawan perempuan toko swalayan berjejaring. Minibus terjun ke jurang saat perjalanan dari Magetan ke Klaten. Karyawan sejumlah gerai Alfamart di wilayah Magetan itu hendak menghadiri rapat triwulan.

Akibat kejadian itu, dua penumpang minibus tewas dan sepuluh orang lainnya luka-luka. Dua penumpang tewas adalah warga Prawirodirjo, RT 012/RW 008, Desa Kraton, Kecamatan Maospati, Magetan, Pramunita Tri Agustin, 20, dan warga Pucanganom, RT 005/RW 001, Kebonsari, Madiun, Linda Dwi Cahyani, 20.

Pramunita tewas di lokasi kejadian sedangkan Linda tewas setelah mendapat perawatan di Puskesmas dan dirujuk ke RSUD Karanganyar. Selain itu, satu pengendara sepeda motor Vega R warna biru-putih plat nomor AD 6137 DP mengalami patah tulang paha. Dia warga Gondosuli Kidul, Sularno.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Mufid Aryono