SOLOPOS.COM - Petugas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar merawat salah satu korban kecelakaan mobil masuk jurang di Tawangmangu, Pitri Lestari, yang mengalami patah tulang kaki kanan, Rabu (12/8/2015). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Karanganyar terjadi di Tawangmangu, yakni mobil masuk jurang.

Solopos.com, KARANGANYAR – Kecelakaan mobil Suzuki Carry Futura yang jatuh ke jurang di Kali Cabuk, Desa Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Rabu (12/8/2015) pagi, menyisakan duka bagi para korban selamat. Bagaimana tidak, dua orang tewas dalam kejadian itu

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan , salah seorang pasien di Puskesmas Tawangmangu kemarin terlihat menangis. 

“Itu Mbak Yessy. Dia pengemudi Carry Futura. Mungkin Mbak Yessy tahu ada temannya meninggal. Tadi waktu dibawa ke Puskesmas tanya kondisi temannya. Kami jawab baik-baik saja. Kasihan kalau langsung diberi tahu ada yang meninggal,” kata warga Ngroto, RT 001/RW 004, Blumbang, Tawangmangu, Giyono, 50, saat ditemui di Puskesmas Tawangmangu, Rabu.

Giyono, Roisyah, dan sejumlah perempuan setengah baya menunggui lima perempuan yang terbaring di tempat tidur Puskesmas Tawangmangu. Mereka warga sekitar lokasi kecelakaan di Kali Cabuk, Blumbang.

Mereka membantu 12 penumpang minibus Suzuki Carry Futura warna merah pelat nomor AD 9105 WB yang terjun ke jurang sedalam 30 meter pada Rabu sekitar pukul 06.30 WIB.

“Kejadiannya enggak tahu. Saya antar anak ke sekolah, sudah banyak orang berkerumun di tepi jurang. Mereka nonton karena enggak berani turun. Saya dan beberapa orang turun. Ada 12 orang perempuan semua pakai seragam Alfamart. Mobilnya ringsek dan miring,” ujar dia.

Giyono menceritakan melihat satu orang tertimpa badan mobil, tetapi selamat. Dia mengatakan warga mencegat sejumlah mobil untuk mengangkut korban ke Puskesmas.

Saat di Puskesmas, mendengar rombongan kasir Alfamart wilayah Magetan itu hendak rapat rutin triwulan di kantor pusat di Klaten pukul 08.00 WIB. Tak heran jika aparat Polsek Tawangmangu pun menemukan sejumlah peralatan kantor di minibus, seperti CPU, monitor, printer, dan berkas.

Warga Blumbang RT 002/RW 002, Roisyah, mengatakan menemukan sejumlah berkas dalam plastik. Namun, dia tidak mendengar apabila ada uang senilai ratusan juta Rupiah.

“Enggak tahu. Tetapi, Mbak Yessy [sopir] sejak awal mengatakan jangan membuka plastik warna putih. Itu plastik dipeluk Mbak Yessy. Mungkin uang setoran,” cerita Roisyah saat mengamati Kapolsek Tawangmangu, AKP Riyanto, mengikat plastik berisi uang dan menyimpannya di kardus.

Cerita lain mengiringi kecelakaan yang menyebabkan dua karyawan Alfamart tewas. Salah satu penumpang yang selamat, Pitri Lestari, menuturkan sempat dilarang ibunya berangkat ke Klaten.

Dia berangkat dari rumah di Dukuh Pingkuk, RT 008/RW 002, Pingkuk, Bendo, Magetan sekitar pukul 04.00 WIB. Dia bersama 15 orang kawannya harus menghadiri rapat triwulan di Klaten.

“12 Orang naik mobil dan empat orang naik bus. Saya mau berangkat itu, susah menghidupkan sepeda motor. Ibu mengamati saat saya mau berangkat. Biasanya lancar. Ibu menatap dan mencegah saya berangkat ke Klaten. Tetapi, saya tetap berangkat,” cerita Pitri saat ditemui wartawan di IGD RSUD Karanganyar.

Pitri mengaku dalam kondisi sadar saat kecelakaan terjadi hingga dibawa ke Puskesmas dan dirujuk ke RSUD Karanganyar. Bahkan dia sempat menolak saat hendak digendong oleh seorang warga.

“Saya bilang kaki saya patah. Kalau digendong di punggung pasti sakit. Saya minta dibopong. Lalu dibawa naik itu, saya pegangan rumput-rumput di tebing,” ujar dia.

Pitri juga mengingat salah seorang perempuan setengah baya menangis. “Ada ibu-ibu itu memberi teh hangat ke saya. Saya disuruh minum. Dia memberi teh hangat sambil nangis. Mungkin kasihan melihat kondisi saya dan teman-teman,” kata dia.

Namun, Pitri tidak mengetahui apabila dua orang temannya, Pramunita Tri Agustin dan Linda Dwi Cahyani tewas. Pramunita tewas di lokasi kejadian sedangkan Linda tewas setelah dirujuk ke RSUD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya