SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Kecelakaan di Karanganyar kembali menelan korban jiwa. Seorang penyeberang jalan tewas di jalan Solo-Tawangmangu akibat tertabrak motor.

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang penyeberang jalan meninggal dunia setelah mengalami luka parah di bagian kepala akibat ditabrak seorang pengendara sepeda motor di jalan Solo-Tawangmangu, Sabtu (10/9/2016) malam. Musibah tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, tepatnya di dekat batas kota Karanganyar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Korban bernama Darmilah itu ditabrak sepeda motor Yamaha Jupiter MX berpelat nomor B 6613 VBE. Sepeda motor tersebut dikendarai oleh Priyo Yoga Ansari. Sesaat sebelum kecelakaan, sepeda motor melaju kencang dari timur ke barat, sedangkan korban menyeberang jalan dari utara ke selatan.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, melalui Kasatlantas AKP Suryo Wibowo, didampingi Kanitlaka Ipda Maryadi, mengatakan korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Hingga Minggu (11/9/2016), polisi sedang meminta keterangan pengendara sepeda motor. “Kita masih lakukan pemeriksaan terhadap pengendara sepeda motor,” terang Ipda Maryadi.

Sedangkan AKP Suryo mengimbau pengendara kendaraan dan pengguna jalan berhati-hati saat di jalan raya. Kelengkapan kendaraan harus ada di setiap pengendara, seperti surat-surat dan alat pengereman.

“Pastikan kondisi fisik baik saat berkendara, tidak sedang mengantuk atau capai. Kondisi kendaraan juga harus dicek, utamanya lampu penerangan, dan alat pengereman,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya