SOLOPOS.COM - Kecelakaan di Flyover Palur, Rabu (21/9/2016) dini hari. (Facebook)

Kecelakaan Karanganyar terjadi di Flyover Palur menewaskan pengendara Honda Beat.

Solopos.com, KARANGANYAR — Warga Palur RT 001/RW 010, Mojolaban, Sukoharjo, Bayu Antona, 21, tewas dalam kecelakaan lalu lintas (laka) di Flyover Palur, Karanganyar, Rabu (21/9/2016) dini hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bayu mengendarai sepeda motor Honda Beat bepelat nomor AD 6466 XB. Dia melaju dari Karanganyar ke Solo. Informasi yang beredar, pengendara motor di bawah pengaruh minuman keras saat berkendara. (4 Lakalantas Karanganyar Libatkan Sepeda Motor)

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Suryo Wibowo, sedang menyelidiki hal itu.

“Soal itu [pengendara yang mabuk], kami belum bisa memastikan. Masih dalam penyelidikan,” tutur dia mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, saat ditemui wartawan di Kantor UP3AD Kabupaten Karanganyar, Rabu.

Informasi yang dihimpun sekitar pukul 02.00 WIB di flyover Palur, sepeda motor bertabrakan dengan bus. Bayu melaju dari Karanganyar ke Solo. Dari arah berlawanan, melaju bus Sindoro dengan pelat nomor H 1401 GG.

Bus dikemudikan warga Dusun Bakalan RT 009/RW 001 Jalan Cikini VIII Nomor 6 Cikini Menteng, Jakarta, Sirihno, 34. Pengemudi bus diduga tidak melihat sepeda motor keluar jalur. Lampu sepeda motor tidak menyala. Bus terlambat menghindar dan terjadi tabrakan. (Jalur Candi Cetho Maut)

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Karanganyar, AKP Rochmad, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, menuturkan pengendara dan sepeda motornya masuk ke bawah bus dan terseret sejauh beberapa meter.

Korban meninggal di lokasi kejadian karena luka parah di sekujur tubuh. Sopir berinisiatif meminta bantuan warga untuk mengevakuasi tubuh korban dari kolong bus. “Diduga kendaraan korban melaju terlalu ke kanan atau masuk jalur berlawanan sehingga terjadi tabrakan,” tutur dia saat dihubungi Solopos.com.

Jenazah korban dibawa ke RSUD Kartini Karanganyar. Bus diparkir di halaman belakang Mapolres Karanganyar. Kondisi bus rusak bagian depan sisi kanan bawah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya