SOLOPOS.COM - Truk pengangkut beras terguling di pinggir jalan Lawu, Kelurahan Popongan, Karanganyar, setelah diseruduk truk pengangkut air dari arah belakang, Rabu (24/2/2016) siang. (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Karanganyar melibatkan truk pengangkut beras dan truk air.

Solopos.com, KARANGANYAR – Dua truk terlibat kecelakaan lalu lintas di Karanganyar, Rabu (24/2/2016) siang. Truk pengangkut air Sumber Tirta menyeruduk truk pengangkut beras di jalan Lawu tepatnya di timur SPBU Popongan, Karanganyar, sekitar pukul 12.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akibatnya, truk pengangkut beras berpelat nomor AD 1432 JL terguling dan sang sopir, Sutardi, 50, mengalami sejumlah luka. Warga Desa Harjosari, Karangpandan, itu dilarikan ke klinik kesehatan terdekat untuk mendapat perawatan.

Ekspedisi Mudik 2024

Sedangkan sopir truk pengangkut air, Supriyanto, 31, baik-baik saja. Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, truk beras dan truk pengangkut air awalnya melaju beriringan dari timur.

Mendekati lokasi kejadian, sopir truk air berpelat nomor AD 1421 JP bermaksud menyalip truk beras. Tapi dari arah berlawanan (barat) melaju sepeda motor dengan kecepatan tinggi. Sopir truk air banting setir ke arah kiri, sehingga menabrak bagian belakang truk beras.

Truk pengangkut beras terguling sehingga puluhan sak beras tumpah ke badan dan tepi jalan. Sebagian kantong beras sobek, sehingga membuat isinya berserakan.

“Beras-beras ini akan kami kirim ke Gilingan, Solo. Cukup banyak yang tumpah,” ujar pemilik beras yang tak mau disebutkan namanya.

Dia mengaku belum menghitung berapa kerugian material akibat kecelakaan tersebut. Tapi, menurut dia dalam sekali kirim, nilai beras yang diangkut mencapai Rp45 juta. Beras-beras tersebut dikirim dari Harjosari, Karangpandan.

Sedangkan Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, melalui Kasatlantas, AKP Suryo Wibowo, ditemui wartawan di lokasi kejadian, memastikan luka sopir truk beras tak parah.

“Tak ada korban jiwa, sopir truk beras pun hanya luka-luka ringan,” terang Suryo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya