Tutup Iklan

KECELAKAAN KARANGANYAR : Disenggol Trailer, Truk Gandeng Terguling

KECELAKAAN KARANGANYAR : Disenggol Trailer, Truk Gandeng Terguling

SOLOPOS.COM - Truk gandeng berpelat nomor N 9381 UR yang mengangkut 15 ton kayu olahan bahan baku tripleks terguling di Jalan Lingkar Selatan, Lalung, Karanganyar, Sabtu (22/10/2016) siang. (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Karanganyar, kedua truk berjalan bersimpangan di jalur yang sempit dan bersenggolan.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebuah truk gandeng yang mengangkut kayu olahan bahan tripleks terguling di Jalan Lingkar Selatan, tepatnya di tikungan sebelah utara Waduk Lalung, Karanganyar, Sabtu (22/10/2016) siang.

Tidak ada korban jiwa atau luka dalam insiden itu. Tapi lalu lintas di sekitar lokasi kejadian sempat tersendat. Butuh waktu beberapa jam untuk mengevakuasi badan truk karena berukuran cukup besar.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.45 WIB. Saat itu truk gandeng yang disopiri Momon Wibowo, 36, warga Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolonggo, Jawa Timur (Jatim), melaju lambat dari arah barat ke timur.

Dari arah berlawanan melaju truk trailer tanpa muatan. Lantaran badan jalan sempit, Momon memperlambat laju kendaraan, lalu mengambil posisi ke pinggir jalan.

Sedangkan truk trailer yang tak diketahui identitas sopirnya berusaha melalui jalur yang sempit. Bagian belakang truk trailer menyenggol bagian depan truk gandeng. Akibatnya bagian depan truk gandeng terperosok ke saluran irigasi, dan area persawahan.

Beruntung Momon dan kernetnya, Edy Suprapto, 30, warga Jati, Probolinggo, selamat. “Kalau truk gandeng kan tidak bisa mundur pak. Harusnya truk trailer yang mundur, kan tidak bawa muatan. Tapi dia tidak mau mengalah. Jadinya bagian belakang truk trailer menyenggol truk saya. Akhirnya kami terguling ke saluran irigasi sawah,” ujar Momon.

Begitu truk terguling, Momon dan Edy yang berada di bagian depan truk terjerembab. Mereka keluar sendiri dari truk lantaran saat kejadian tidak orang di sekitar lokasi kecelakaan. “Tidak apa-apa, tidak luka. Hanya dompet saya masih tercecer ini,” tutur dia.

Sedangkan Edy Suprapto menuturkan mereka dalam perjalanan dari Pasirian, Lumajang, Jatim. Sedianya bahan baku tripleks dikirim ke pabrik PT Prima Parquet Indonesia (PPI) di Popongan, Karanganyar. Mereka cukup sering lewat jalan tersebut.

Kasatlantas AKP Ahdi Rizaliansyah, Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, mengatakan evakuasi truk memakan waktu cukup lama lantaran besarnya badan truk dan muatannya. Dia mengimbau pengguna jalan selalu berhati-hati selama dalam perjalanan.

“Perhatikan rambu-rambu yang sudah kita pasang. Kita akan perbanyak lagi rambu-rambu yang dipasang. Kita akan bekerja dengan Pemkab untuk mencegah kecelakaan,” ujar dia didampingi Kanitlaka Ipda Maryadi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Sering Bersin Ciri Penerima Vaksin Kena Covid-19

Seseorang yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 masih harus tetap menghindari virus corona pemicu Covid-19.

Solo Bersiap Terapkan Jam Malam

Meningkatnya penularan virus corona di wilayah eks Karesidenan Surakarta membuat Pemkot Solo berencana menerapkan jam malam Covid-19.

Dompet Cekak, Mungkinkah Jakarta Disuntik Dana Sri Mulyani?

Dompet Jakarta terlampau cekak untuk menggerakkan iklim membangun sehingga harus mengharap disuntik dana dari Menkeu Sri Mulyani.

Korsel Gencarkan Vaksinasi, Jumlah Pasien Kritis Covid-19 Menurun

Korea Selatan atau Korsel menyatakan efek vaksinasi virus corona pencegah Covid-19 mulai terlihat pada penurunan jumlah pasien kritis.

Kendaraan Listrik Diramalkan Capai Puncak Penjualan 2033

Kendaraan listrik global diramalkan mencapai puncak penjualan tahun 2033 yang berarti lima tahun lebih awal daripada perkiraan sebelumnya.

Malaysia Targetkan Vaksinasi 60% Penduduk

Pemerintah Malaysia menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 60% penduduk dengan deadline akhir September 2021.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.