SOLOPOS.COM - Sebuah truk bermuatan kelapa sawit ringsek kabinnya setelah terlibat kecelakaan karambol di pantura wilayah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin (2/12/2019). (Antara)

Solopos.com, SLAWI — Kecelakaan karambol yang melibatkan dua  truk dan sepeda motor di ruas Jl. Raya Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin (2/12/2019), mengakibatkan tiga korban luka-luka.

Informasi yang dihimpun Kantor Berita Antara menyebutkan kecelakaan tersebut berawal saat truk bermuatan minyak sawit berpelat nomor S 9728 UQ yang dikemudikan oleh Ferika Noviyanto melaju dari arah timur (Semarang) menuju barat (Jakarta) berkecepatan sedang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat melintas di lokasi kejadian, mendadak muncul sepeda motor Yamaha Yupiter berpelat nomor G 6088 DZ yang dikendarai Khodis, 63, warga Suradadi. Diduga kaget, pengemudi truk minyak sawit berupaya menghindar kecelakaan dengan membelokkan laju truk ke kanan.

Sayangnya, saat membanting setir, bodi truk tetap menyenggol sepeda motor. Setelah menyenggol sepeda motor, truk tangki kemudian menabrak median pembatas jalan hingga mengakibatkan ban truk bagian depan pecah.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul truk tronton berpelat nomor H 1932 HP yang langsung menabrak bagian depan tangki hingga berputar arah. Kernet truk bermuatan kelapa sawit Kukuh Ardiyanto mengatakan kejadian tersebut akibat sepeda motor yang searah mendadak muncul ke arah jalan pantura sehingga pengemudi truk Ferika Noviyanto kaget dan tidak mampu mengendalikan kendaraannya.

“Ada sepeda motor yang tiba-tiba muncul. Kemudian sopir mencoba menghindar, namun ada tronton dari arah berlawan. Para korban dibawa ke RSUD Suradadi,” papar Kukuh Ardiyanto.

Dokter jaga RSUD Suradadi Isna Khairunnisa membenarkan adanya tiga korban yang dievakuasi ke instalasi gawat darurat (IGD), yaitu Khodis yang mengalami luka robek di bagian kaki, Kukuh Ardiyanto, serta Ferika yang mengalami luka robek pada bagian kaki kiri.

“Para korban sudah kita tangani, semuanya bagus. Setelah ini mereka akan menjalani rawat jalan,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya