Kecelakaan Karambol di Jl Ki Mangun Sarkoro Solo, 4 Mobil Rusak Parah
Polisi mengolah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan karambol di Jl. Ki Mangun Sarkoro, Rabu (7/4/2021). (Istimewa-Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO — Kecelakaan karambol melibatkan empat mobil terjadi di Jl. Ki Mangun Sarkoro, Banjarsari, Solo, pada Rabu (7/4/2021) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu namun empat mobil yang terlibat kecelakaan rusak parah.

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Adhytiawarman Gautama Warman, melalui Kasubnit Laka Satlantas, Iptu Suharto, kepada wartawan, mengatakan kecelakaan itu terjadi di depan Kantor Kementerian Agama Solo.

Akibat kecelakaan itu, pemilik empat mobil menderita kerugian material dan saat ini tengah dimintai keterangan di Kantor Unit Laka Satlantas Polresta Solo.

Baca juga: 5 Polsek di Kota Solo Tak Bisa Lagi Proses Penyidikan

Ia menyebut seluruh kendaraan berjalan dari arah timur ke barat. Kendaraan paling depan yakni Honda Jazz berpelat nomor AD 1733 HA yang dikemudikan oleh Bayu Wilopo, 30, warga Patuk Gunung Kidul.

Kendaraan itu hendak berputar arah dengan posisi tepat di belakangnya yakni Toyota Calya berpelat nomor AD 1077 F yang dikemudikan Wahyu Hendarko, 43, warga Gondangrejo, Karanganyar.

Kemudian, di belakang Toyota Calya, berhenti Isuzu Panther AD 8639 AT yang dikemudikan oleh Cahya Setiawan, 36, warga Banjarsari, Solo. Dari arah belakang tiga mobil itu melaju mobil boks Hino B 9523 KXR yang dikemudikan oleh Wantara, 28, warga Kedung Galar, Ngawi.

Baca juga: Laka Karambol Bus, Mobil, dan Truk Di Jl Ahmad Yani Solo, Diduga Gara-Gara Sopir Ngantuk

“Pengemudi mobil boks tidak memperhatikan situasi lalu lintas hingga menabrak Isuzu Panter. Kemudian kendaraan itu terdorong dan menghantam Toyota Calya dan Honda Jazz. Kendaraan Honda Jazz terdorong hingga naik ke median jalan,” papar dia.

Ia menambahkan tidak ada korban luka maupun korban jiwa. Ia memprediksi kerugian dari kecelakaan itu sekitar Rp5 juta.

Sementara itu, akibat kecelakaan beruntun lalu lintas sempat beberapa menit tersendat saat petugas mengevakuasi kendaraan.

“Seluruh kendaraan saat ini kami amankan di Mako Satlantas Polresta Solo,” papar dia.

Baca juga: 10 Akses Masuk Solo Bakal Dijaga Ketat Saat Mudik Lebaran 2021



Berita Terkini Lainnya








Kolom