SOLOPOS.COM - Polisi dan warga evakuasi motor korban. (Arief Setiadi/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN–Nasib nahas menimpa Sarto, 48, warga Randu Lanang, Jatinom, Klaten. Pasalnya pria tersebut tewas tersambar Kereta Api Prameks di perlintasan sebidang tanpa palang pintu Dusun Jetak, Kelurahan Mojayan, Klaten Tengah, Jumat (14/9/2012) siang.

Keterangan yang dihimpun dari saksi mata yang berada di lokasi kejadian menyatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu korban yang mengend

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Polisi dan warga evakuasi motor korban. (Arief Setiadi/JIBI/SOLOPOS)

arai Supra Fit dengan plat nomor AD 6441 FL, melintas di perlintasan tersebut, pada saaat bersamaan Kereta Api Prameks melaju kencang dari arah Solo menuju Jogja dan kecelakaan itu tidak dapat dihindarkan. Saat itu motor dan tubuh korban terseret hingga radius sekitar 50 meter, dan korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian.

Salah seorang saksi mata, Poniman, 43, mengatakan ketika akan melintas, pria itu sudah diperingatkan oleh pengendara lain yang ada di sekitarnya namun pria tersebut terus melaju.

“Dia tidak menggubris saran yang diberikan oleh pengendara lain, mungkin tidak dengar atau ingatannya sudah dilupakan, sehingga dia tetap melaju kencang,” kata Poniman di lokasi kejadian.

Poniman juga menjelaskan, biasanya di perlintasan sebidang tersebut terdapat sirine yang berbunyi ketika ada
kereta lewat. Namun pada kejadian itu sirine tersebut tidak berbunyi, sehingga tidak ada peringatan lain, kecuali dari warga.

Dari olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh anggota Polsekta Klaten menyebutkan kepala korban pecah. Kapolsekta Klaten, AKP Heru Setyaningsih, seusai melakukan olah TKP mengatakan korban tersebut diduga lalai dan kurang berhati-hati ketika melewati perlintasan itu.

“Ini sebagai pelajaran bagi yang lain, agar lebih berhati-hati ketika melintas di perlintasan itu, karena perlintasan itu merupakan perlintasan illegal yang seharusnya tidak boleh dilewati,” kata Heru.

Sementara itu korban langsung dibawa oleh anggota Polsekta Klaten ke Rumah Sakit Soeradji Tirtonegoro, Klaten untuk dilakukan autopsi, kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya