SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google img)

Solopos.com, SOLO — Ada yang aneh pada diri Sukasdi sebelum tewas tersambar kereta api (KA) tak jauh dari rumahnya, Rabu (22/1/2014) pagi. Pria 52 tahun warga Gedong RT 005/RW 010, Kadipiro, Banjarsari, Solo, itu melakukan hal yang tak biasa, termasuk memeluk dan membawa istrinya yang sakit stroke keluar rumah.

Kakak kandung Sukasdi, Sukasno, 57, saat ditemui Solopos.com di rumah duka menyampaikan korban yang bekerja sebagai sopir taksi itu merupakan tulang punggung keluarga. Kematian Sukasdi dikatakan dia seperti tak wajar.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Menurut penuturan istri korban, kata Sukasno, kondisi kebatinan Sukasdi berbeda dari hari biasa. Sebelum membeli sarapan Sukasdi disebut Sukasno membawa istrinya yang tengah duduk di kursi roda keluar rumah. Menurut Sukasno, aktivitas itu tidak biasa. Tak berselang lama Sukasdi berpamitan membeli sarapan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Nuryati bilang, adik saya itu bertingkah tidak biasa sejak semalam sebelumnya. Selasa malam dia mengumpulkan istri dan ketiga anaknya di rumah. Dia meminta maaf kepada anak-anak dan istrinya sambil memeluk mereka. Dan anehnya lagi, biasanya Sukasdi membeli sarapan menggunakan motor, tapi pagi tadi [Rabu] dia jalan kaki. Karena tidak biasa, Nuryati meminta Wahyu menyusul Sukasdi. Sebelum berhasil menghampiri, Sukasdi tertabrak KA duluan,” urai Sukasno.

Kanitlantas Polsek Banjarsari, AKP Warsono, saat dimintai konfirmasi Solopos.com mengatakan, kecelakaan terjadi diduga karena korban kurang memperhatikan datangnya KA yang melintas. Berdasar keterangan sejumlah saksi, korban, tertabrak KA karena tak berhasil menghindari KA yang melintas.

“Kasus ini masih kami selidiki,” ujar Warsono mewakili Kapolsek Banjarsari, Kompol I Ketut Raman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya