SOLOPOS.COM - Seorang laki- laki sedang berdiri di salah satu gerbong kereta penumpang yang keluar dari rel. (JIBI/Solopos/Reuters/Grigory Dukor)

Solopos.com, NARO FOMINSK — Sebuah kereta barang bertabrakan dengan kereta penumpang di dekat Moskow pada Selasa (20/5/2014). Kejadian itu telah menewaskan sedikitnya enam orang dan merusak menghancurkan gerbong kereta.

Seorang pejabat dari BUMN yang menangani perkeretaapian Rusia mengungkapkan bahwa lima orang tewas di tempat kejadian, sementara satu orang lainnya meninggal di rumah sakit. Seorang pejabat Kementerian Darurat Rusia mengatakan selain korban meninggal dunia, terdapat 45 orang terluka dan 15 korban mengalami cedera parah.

Para pejabat Rusia mengatakan korban jiwa diperkirakan meningkat setelah gerbong yang tergelincir diangkat. Jendela kereta di semua sisi salah satu gerbong kereta berwarna hijau rusak sehingga tidak tampak lagi.

Awal kejadian kereta dalam perjalanan dari Moskow ke Chisinau, ibu kota Moldova, sebelum bertabrakan sekitar pukul 12.30 WIB siang waktu setempat dekat kota Naro-Fominsk, 55 km barat daya Moskow. Belum diketahui penyebab kecelakaan dan investigasi masih berlangsung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami mencoba untuk menggunakan rem darurat. Tapi, kita tidak bisa melihat apa-apa di depan kami karena banyak debu . Visibilitas adalah nol , ” kata salah satu pengemudi kereta penumpang dikutip kantor berita RIA dilansir Reuters.

Kecelakaan serius di jalur kereta api Rusia sebenarnya relatif jarang. Namun banyak kritikus mengatakan infrastruktur transportasi di Rusia, termasuk perkeretaapian, sudah waktunya diperbaiki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya