SOLOPOS.COM - Ilustrasi KA Malabar Bandung-Solo-Malang yang nahas di Tasikmalaya (Wikipedia.org)

Solopos.com, TASIKMALAYA — Polisi dan tentara diterjunkan membantu penangananan kecelakaan Kereta Api Malabar jurusan Bandung-Solo-Malang yang terguling di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (4/4/2014) malam.

Kepala Polsek Ciawi Kompol Eban Subanras mengatakan lokasi kecelakaan kereta api tersebut berada di Kampung Ciserung, Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten yang berbatasan dengan Kecamatan Ciawi. “Kami para anggota Polsek Ciawi dan Kadipaten sudah meluncur ke lokasi,” kata Eban.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Insiden itu, menurut laporan yang ditetima jajaran Polsek Ciawi terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Insan media massa baru mendengar kabar adanya musibah itu sekitar satu jam kemudian.

Eban Subanras mengaku belum dapat menjelaskan penyebab pasti kecelakaan kereta api tersebut. Bahkan kondisi pasti yang terjadi akibat kecelakaan itu juga belum bisa diungkap pasti. “Kami mau ke lokasi dulu, bagaimana kondisi di lapangan kami belum tahu,” aku Eban.

Sementara itu, salah seorang pedagang yang biasa berjualan di kereta api di Stasiun Peundeuy, Lela mengatakan Kereta Api Malabar itu anjlok kemudian terguling setelah menabrak tanah longsor. “Kereta Api menabrak tanah longsor terus ada gerbong yang terguling,” kata Lela.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya